Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Ini Pesan Gubernur Sulut Untuk Anggota DPRD Sulut Periode 2024-2029 Yang Baru...

Ini Pesan Gubernur Sulut Untuk Anggota DPRD Sulut Periode 2024-2029 Yang Baru Dilantik

16
0

IKNews-SULUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pemberhentian Anggota DPRD Provinsi Sulut Masa Jabatan 2019-2024 dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Suluit Masa Jabatan 2024-2029 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (9/9) siang.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut, Victor Mailangkay, Billy Lombok, dan Raski Mokodompit.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Forkopimda, Anggota DPRD Sulut, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulut, Tamu Undangan, serta Insan Pers.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara masa jabatan 2019-2024 yang telah mengemban tugas dan amanah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Kontribusi dan kerja keras yang telah saudara berikan dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan sangatlah berarti bagi kemajuan daerah Sulawesi Utara. Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Selanjutnya, kepada anggota DPRD Provinsi Sulut masa jabatan 2024-2029 yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat mengemban amanah rakyat ini. Semoga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

Saya berharap saudara dapat menjadi jembatan yang efektif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, serta menjadi mitra yang konstruktif bagi pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

Bagi anggota DPRD yang terpilih kembali untuk masa jabatan ke depan, saya ucapkan selamat melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang telah saudara emban sebelumnya. Kiranya pengalaman yang telah saudara peroleh dapat semakin memantapkan langkah dalam menjalankan amanah ini.

Dan kepada anggota DPRD yang baru terpilih pada periode ini, selamat bergabung dan bekerja. Semoga semangat baru yang saudara bawa dapat memperkaya dinamika dan produktivitas di DPRD Provinsi Sulut.

Kemudian, sebagai anggota dewan, peran saudara-saudara sangat vital dalam proses pembangunan daerah. Saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara legislatif dan eksekutif. Marilah, kita bekerja keras bersama-sama demi tercapainya visi dan misi pembangunan yang telah kita rencanakan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara dan menjadikan daerah kita lebih maju, sejahtera, berdaya saing dan mandiri.

Selanjutnya, memperhatikan isi sambutan Mendagri perihal Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD periode 2024-2029 menekankan beberapa hal penting yang harus dipahami oleh saudara sekalian, yaitu:
1) Sebagai Anggota DPRD yang terpilih, hendaknya saudara senantiasa menempatkan kepentingan publik di atas kepentingan pribadi maupun golongan.
2) Senantiasa menjalankan 3 Fungsi DPRD yaitu: Fungsi Pembentukan Perda, Fungsi Anggaran, dan Fungsi Pengawasan secara profesional, proposional, dan berintegritas.
3) Dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Bapak/Ibu para anggota dewan agar senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan pilkada serentak 2024, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sesuai peraturan perundang-undangan.
4) Kiranya para anggota DPRD dapat terus meningkatkan kompetensi dan kualitasnya melalui kegiatan Orientasi dan Bimbingan Teknis, sehingga diharapakan dapat membantu saudara sekalian menjalankan setiap Fungsi Legislatif secara efektif dan efisien.

Saya berharap apa yang menjadi arahan dan pesan ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka membangun dan memajukan daerah dan bangsa tercinta.

Sekali lagi, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Sulut yang baru dilantik untuk Masa Jabatan 2024-2029.
(Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini