Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Henry Walukow Terima Aspirasi Keluarga Korban Kecelakaan di Ruas Jln.Soekarno Minut

Henry Walukow Terima Aspirasi Keluarga Korban Kecelakaan di Ruas Jln.Soekarno Minut

6
0

IKNews-SULUT-:Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Suwaan Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara (Minut), sering terjadi kecelakaan.

Pasalnya kondisi ruas jalan sekarang ini sebagian berlubang, dan lubangnya itu sangat dalam.

Sejumlah warga pun yang didampingi HBL Foundation, Selasa (17/9/2024) datang mengeluh kepada anggota DPRD Sulut, dan diterima legislator Dapil Minut-Bitung Henry Walukow di ruang Fraksi Partai Demokrat

Menurut warga yang anaknya menjadi salah satu korban meninggal laka lantas yang sempat viral beberapa waktu lalu, jalan tersebut sudah lama berlubang namun anehnya tidak ada perhatian serius dari pemerintah terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan tersebut sudah lama berlumbang, so banyak kejadian kecelakaan di jalan itu (sudah sering terjadi laka lantas, dengan logat Manado) anehnya tidak ada perhatian dari pemerintah untuk menutup jalan berlubang tersebut,” kata keluarga Otolua-Maengkom.

Mereka juga meminta kiranya pemerintah memberikan perhatian serius terhadap anaknya yang mengalami kecelakan, sehingga meninggal akibat lakalantas tersebut.

“Kami keluarga hanya ingin meminta bantuan dari pemerintah, kiranya masalah ini bisa diseriusi mengingat anak kami telah menjadi korban,” jelas ibu korban.

Mendengar keluhan warga, Anggota DPRD Sulut Henry Walukow menyampaikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut lewat rapat paripurna terdekat.

“Kami akan sampaikan di paripurna terdekat, dan ini akan menjadi satu bahan pemandangan umum yang akan kami sampaikan supaya ini bisa didengar oleh pemprov untuk diteruskan ke pihak yang berkompeten,” tegas Walukow.

Lanjutnya, jalan jalan seperti itu tidak bisa dibiarkan, karena ini bukan pertama kali saja namun sudah seringkali terjadi.

“Dengan adanya kejadian seperti ini pemerintah terkesan tutup mata karena tidak ada tindak lanjut sampai sekarang jalan yang dimaksud dibiarkan berlubang,” tukas politisi Partai Demokrat ini.
(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini