Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut DPRD Sulut Gelar Paripurna Penyampaian/Penjelasan Gubernur dan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda...

DPRD Sulut Gelar Paripurna Penyampaian/Penjelasan Gubernur dan Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan APBD 2024

29
0

IKNews-SULUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian/penjelasan Gubernur terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Provinsi Sulut T.A 2024 sekaligus pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tersebut serta tanggapan dan/atau jawaban Gubernur terhadap pemandangan umum fraksi, Jumat (9/8) siang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan sama dengan tahun-tahun sebelumnya Perubahan APBD tahun 2024 Sulut mempedomai Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pasal 161 ayat 2 dan perubahan APBD tahun 2014 ini semua pada belanja daerah di susun dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dengan tetap memprioritaskan alokasi anggaran terhadap pemenuhan mandataris serta pemenuhan standar pelayanan minimal mengalokasikan anggaran antara lain untuk pengendalian inflasi.

Penyesuaian belanja daerah dalam perubahan APBD tahun ini termasuk untuk mengakomodir kebutuhan gaji PPK, mengalokasiakan belanja yang baik dan meningkat yang mencukupi sampai dengan akhir tahun anggaran.

Gubernur Olly juga berharap pada waktunya nanti seiring dengan berbagai proses yang akan dilaksanakan rancangan perubahan ini dapat diterima dan di paripurnakan bersama sehingga akan semakin mendekatkan langkah kita dalam pencapaian berbagai target pembangunan di tahun 2024.

Selanjutnya kepada setiap perangkat daerah diharapkan semakin optimal dan dalam pengelolaan dan penyerapan anggaran sisa tahun anggaran ini dalam artian optimal dan sisi pelaksanaan manfaat pertanggungjawaban serta sesuai dengan prosedur ketentuan yang berlaku pada segenap stakholder pembangunan daerah ini khusunya kepada Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur juga mengajak terus menjaga sinergitas kerja dalam aktualisasi berbagai program pembangunan daerah dalam semangat menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia jw-79 mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan serta kebersamaan sebagaimana telah tercipta. Mari kita junjung tinggi semangat gotong royong, semangat perjuangan bersama mengoptimalkan pencapaian setiap misi pembangunan daerah untuk menuju visi Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

(Des)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini