Wali Kota Tatong Bara saat menerima penghargaan dari Menteri P3A, Yohana Yembise, pada Festival Kabupaten dan Kota Layak Anak Tahun 2018, di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Bandung, Minggu (16/12/2018).

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menerima pengharagaan sebagai kepala daerah yang mendukung kegiatan sehari belajar di luar kelas melalui surat edaran, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (Kemen P3A) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-P3A) Republik Indonesia, Yohana Yembise tersebut, dilaksanakan pada Festival Kabupaten dan Kota Layak  Anak Tahun 2018, di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Bandung, Minggu (16/12/2018).

“Alhamdulillah, hari ini kembali diterima penghargaan tingkat nasional, dimana penghargaan ini merupakan piagam penghargaan  ke 4 yang diberikan Kemen P3A di tahun 2018, dan ini juga merupakan bukti nyata akan komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk menjalankan Amanat Undang – undang Nomor 35  Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak,” kata Wali Kota, usai menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut, Wali Kota dua peridoe itu mengatakan, Pemkot Kotamobagu terus berupaya melakukan perlindungan terhadap anak, salah satunya dengan mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA),yang digelar, Jumat,  (14/12/2018) lalu.

“Sekolah Ramah Anak, serta berbagaiupaya perlindungan terhadap anak ini, diharapkan dapat mewujudkan anak-anak Kota Kotamobagu yang Genius, atau Gesit, Empati, Berani, Unggul danSehat,”  harapanya.

Selain penghargaan kepada Wali Kota Kotamobagu, juga diserahkan penghargaan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1Kota Kotamobagu, yang diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, sebagai Sekolah dengan jumlah video terbanyak, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas,Tingkat Madrasah Aliyah (MA). (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here