Beranda Sulawesi Tengah Buol Tokoh Pemuda Buol Ini Siap Tampil di Pileg Tahun 2024

Tokoh Pemuda Buol Ini Siap Tampil di Pileg Tahun 2024

185
0
Jamaludin Butudoka, S.Pd.I, S.Pd.

IKNews, BUOL – Tepatnya tanggal 14 Februari 2023, satu tahun menjelang pemilihan legislatif, telah nampak sejumlah figur baru bermunculan untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Buol pada tahun 2024 mendatang.

Dari sekian banyaknya bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Buol, Salah satu sosok figur milenial dan merakyat yang dijagokan di Pileg Kabupaten Buol dari daerah pemilihan (Dapil) 3  ini adalah Jamaludin Butudoka, S.Pd.I, S.Pd. Telah resmi mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa pekan lalu.

Jamal yang merupakan mantan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selama satu periode, berhasil membawa PSI masuk dan lolos dalam verifikasi faktual KPU di Tahun 2018.

Dikenal sebagai sosok milenial dan merakyat, Ia juga pernah menjadi idola Ibu-ibu dalam Program Bantuan Keluarga Harapan Kementerian Sosial RI, selama 4 Tahun. Sehingga pantas diusung sebagai wakil rakyat dari Dapil 3 meliputi Kecamatan Bokat, Momunu, Bukal dan Tiloan.

Ia mengakui sudah mempersiapkan diri menghadapi Pileg. Dan percaya diri karena merupakan salah satu tokoh muda asli kelahiran Kodolagon Kecamatan Bokat.

“Ini semua berkat dorongan dari segenap masyarakat, tentunya masih banyak proses yang harus dilalui dan terpenting harus mengikuti semua proses dan mekanisme yang berjalan,” tukas Hendra.

Lebih lanjut Jamal menuturkan, berangkat dari Pileg 2019 saya meraih suara kurang lebih 345, menambah semangat saya untuk menjadi wakil rakyat yang benar-benar taat pada konstituan, karena kesemuanya merupakan amanat dari Allah SWT.

“Sehingga menghadapi Pileg 2024 mendatang. Saya sudah siap dengan segala kekuatan yang saya miliki,  untuk turun menyapa masyarakat guna memperjuangkan setiap hak dan aspirasi mereka,” tandas Jamal.

Penulis : Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini