foto istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sekolah di Kotamobagu menggelar Outdoor Classroom Day (OCD) atau belajar di luar kelas secara serentak, Kamis (7/11/2019). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh para pimpinan daerah Kotamobagu di tiga sekolah. Seperti  kegiatan OCD di SMA Negeri I Kotamobagu dibuka langsung oleh Wali Kota Tatong Bara. Selanjutnya, di SMA dan SMP Khatolik Theodorus Kotamobagu di hadiri Wakil Wali Kota Nayodo Korniawan. Sedangkan kegitan OCD di MTs Negeri Kotamobagu dibuka oleh Sekretaris Daerah, Sande Dodo.

foto istimewah

Wali Kota, Tatong Bara, mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengajak siswa dan siswi untuk lebih mengenal lingkungan. Selain itu, siswa dan siswi diajrakan tentang permainan tradisional daerah yang mulai tergerus perkembangan jaman.

“Saya berharap melalui OCD ini para siswa bisa berinteraksi dengan alam, karena lewat kegiatan seperti ini tentu bisa mengasah kepekaan terhadap lingkungan,” kata wali kota.

foto istimewah

Lebih lanjut wali kota berharap diadakanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan dan meliharikan ide-ide kreatif dan inovasi baru.

“Kita kita semua terus belajar agar bisa menjadi unggul. Anak-anak senang, guru tenang dan orang tua bahagia,” pungkasnya. (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here