Beranda Advetorial Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Irup HUT RI ke 78

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Irup HUT RI ke 78

202
0
Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Irup HUT RI ke 78
Pj Bupati Limi Mokodompit Menjadi Irup pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 di Kabupaten Bolmong.

IKNews, BOLMONG — Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, bertindak sebagai Inspektru Upacara (Irup), pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang digelar di lapangan upacara Pemkab Bolmong,  Kamis (17/08/2023) pagi tadi.

Perlu diketahui, proses pelaksanaan perayaan HUT RI ke-78 di Bolmong itu dimulai sekitar pukul 08.00 wita dan bertindak selaku Irup Pj Bupati, Ir Limi Mokodompit MM, berlangsung dengan khidmat. Sementara Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, membacakan teks proklamasi.

Tim Paskibaraka Bolmong tahun 2023, siap melaksanakan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus di lapangan Kantor Bupati Bolmong.

Pelaksanaan Upacara pada penaikan Bendera, pun nampak begitu rapih, nyaris dikatakan sempurna, dengan dipimpin Komandan Upacara (Danup) Lettu Arm Johan Arivano Danton Armed 19-105 Tarik Bogani, dan untuk Komandan Paskibraka (Danpas) Letda Arm Aerlangga Pandu STr Han (Danton 1 Rai B Yon Armed 19-05 Tarik Bogani.

Proses perayaan HUT RI ke-78 itu pun dilanjutkan lagi dengan upacara penurunan Bendera yang dilaksanakan pada pukul 17.00 wita, yang dipimpin Danup, Iptu Agus Julianto (Kasat Lantas Polres Bolmong), serta yang bertindak sebagai Danpas pada upacara penurunan bendera itu dipimpin, Ipda Bertoni Gurinda.

Petugas pembawa baki bendera Merah Putih siap di diarak menuju tiang Bendera.

Usai melakanakan Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera yang dilaksanakan Paskibra, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 itu pun dilanjutkan dengan “Tos Kenegaraan” resespsi kenegaraan yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, desa Padang, Kecamatan Lolak.

Dalam sambutan pada resepsi kenegaraan, Penjabup Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan apresiasinya kepada Para Anggota Paskibraka, yang telah sukses melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih pada perayaan HUT Proklamasi ke-78.

“Kita bisa menyaksikan putra putri terbaik Kabupaten Bolmong betapa hebatnya mereka, tanpa kenal lelah dan mentalnya terbangun sangat luar biasa dalam menjalankan tugas,” ucap Limi Mokodompit.

Pengawalan Bendera Merah Putih, yang siap dikibarkan. by photo Zul Manadozone.com

Sehingga kata Limi, dengan begitu apa yang telah dilaksanakan para Anggota Paskibraka tahun 2023 di Bolmong, ini merupakan suatu hal terindah yang akan menjadi kenangan tak terlupakan serta menjadi nilai tambah dalam perjalanan hidup.

“Tentunya hal ini akan menjadi kenangan terindah sekaligus menjadi nilai tambah dalam perjalanan hidup anggota Paskibraka Kabupaten Bolmong,” terang Limi.

Hadir dalam kegiatan Upacara HUT RI ke-78 Tahun, diantaranya selain Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Sekda Bolmong, Tahlis Galang SIP MM, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani SE SH, Wakil ketua 1 DPRD Bolaang Mogondow Hi Sukron Mamonto SE MM, para Asisten Setda Bolmong, Pengadilan Kotamobagu Nike R Malau SH MH,  Danyon Armed 19-105 Tarik Bogani Mayor Arm Doni Romansah SSos MHan, Danyon Brimob Inuai AKP Engelhard C Malendes SH, Wadan Yon pelopor B mewakili, Mewakili Dandim 1303/BM Danramil 11/ Lolak Lettu Cpl Muh Jasim Lessy, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah SSos, dan Para Komisisoner KPUD Bolmong, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong, para Sangadi dan Aparat Desa se- Bolmong, serta seluruh Camat dan Sangadi serta Lurah dan tamu.

Tim Pengibar Bendera Merah Putih Siap melaksanakan tugas dan diringi lagu Indonesia Raya.

Perlu diketahui, Kelompok paskibraka terdiri dari Kelompok 17 Paskibraka, Kelompok 8 Paskibraka dan Kelompok 45 Paskibraka

Susunan Pasukan upacara yang dilibatkan diantaranya, 1 SST Armed 19-105 Bogani, 1 Regu anggota Koramil 11/Lolak, 1 SST Sabhara Polres Bolmong, 1 SST Brimob Inuai, 1 Regu kelompok Polsek gabungan, Kelompok Damkar Bolmong, Kelompok Perhubungan Bolmong, Kelompok POL PP Bolmong, Kelompok ASN Bolmong, Kelompok Guru, Kelompok Pramuka dan Anak sekolah SMP serta SMA.

Reporter: Matt Nasaru/ Advetorial

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini