Suasana peserta saat mengikuti sosialisasi dan pemberdayaan KIM, Rabu (14/11/2018) foto: irgi

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Hari kedua kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) semakin menarik dan mendapat perhatian serius oleh peserta KIM dari 11 Keluarahan dan 3 Desa.

Azis Kadengkang peserta KIM dari Motoboi Besar mengatakan materi yang disuguhkan dalam kegiatan ini menarik diikuiti. Menurutnya, peserta diberikan pengetahuan oleh para narasumber terkait bagaimana cara mengelola KIM berbasis teknologi digital.

“Kita diajari bagaimana berinovasi mengembangkan potensi di desa dan kelurahan dengan memanfaatkan teknologi digital yang bertujuan menigkatkan ekonomi masyarakat,” katanya, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, ia katakan, dirinya dan peserta lainya diajari juga bagaiman cara mengelola informasi yang diikat dalam regulasi terkait keterbukaan Informasi publik.

“Kita diingatkan agar berhati-hati dalam mengelola informasi dengan menggunakan teknologi digital. Intinya sosialisasi sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, kegiatan ini  akan berakhir, Kamis (15/11/2018) besok. Ia berharap seluruh materi agar diikuti seluruh peserta KIM dengan baik.

“Pesan saya ke peserta adalah serap dengan baik ilmu yang diberikan narasumeber dan manfaatkan dengan baik untuk pengembangan potensi di desa dan kelurahan dalam bingkai regulasi agar tepat sasaran,” (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here