Beranda Manado Penerbangan Langsung Manado – Tokyo Resmi Dioperasikan

Penerbangan Langsung Manado – Tokyo Resmi Dioperasikan

93
0
Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan penerbangan perdana Manado - Tokyo,Kamis (2/3) dinihari.

IKNews, MANADO – Penerbangan langsung dari (direct flight) Manado ke Tokyo, Jepang resmi dioperasikan menyusul peresmian rute penerbangan Manado – Tokyo yang ditandai dengan penerbangan perdana Kamis dinihari, Kamis (2/3).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, penerbangan langsung dari Manado ke Tokyo memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dimana wisatawan dari Manado dapat langsung terbang ke Jepang dan sebaliknya dari Jepang bisa langsung ke Manado, Sulawesi Utara. “Wisatawan Jepang dapat langsung ke Sulawesi Utara dan ini memberikan dampak positif bagi pariwisata Sulawesi Utara,”kata Olly pada acara launching perdana.

Dikatakan, dengan beroperasinya rute penerbangan langsung dari Manado – Tokyo dan sebaliknya, memberikan harapan baru bagi peningkatan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang langsung ke Manado, Sulawesi Utara. Selama ini wisman dari Jepang yang akan ke Manado harus transit di Singapura.  “Jarak dan waktu tempuhnya lebih kompetitif dan kami menargetkan paling sedikit 50 orang wisman Jepang dapat berkunjung ke Manado setiap pekan,”tutur Olly.

Sebelumnya, kedatangan langsung wisman asal Jepang dilayani maskapai Singapura Scoot (SQ Group), melalui penerbangan Singapura – Manado sehingga harus transit di Singapura. Dengan beroperasinya rute penerbangan dari Tokyo ke Manado maka wisman Jepang tidak perlu transit di Singapura dan waktu tempuh perjalanan mereka lebih singkat.

Penerbangan langsung dari Manado ke Tokyo, lanjutnya, sudah dipersiapkan dengan baik termasuk dukungan Dubes Jepang yang mengunjungi Manado beberapa waktu lalu. “Dubes Jepang memonitor langsung situasi dan kondisi di Sulut yang kondusif. Selain itu juga pemerintah dan pelaku pariwisata di daerah ini sudah siap untuk menyambut kedatangan wisman asal Jepang yang akan menikmati keindahan alam, kuliner dan keramatahaman masyarakat Sulawesi Utara,”tegasnya.

Seusai meresmikan penerbangan perdana dari Manado – Tokyo Gubernur Olly Dondokambey, Forkopida Sulut, sejumlah bupati/walikota dan wakil bupati/walikota, dan para pelaku usaha Sulut mengikuti penerbangan perdana.

Penerbangan dari Manado ke Tokyo dilayani maskapai nasional Garuda dan dioperasikan sekali dalam seminggu. Penerbangan dari Bandara Internasional Samratulangi, Manado Kamis dinihari pukul 02.10 waktu setempat dan tiba di Narita, Tokyo pukul 18.40 waktu setempat. Selanjutnya kembali dari Bandara Narita, Tokyo hari Selasa pukul 11.00 dan tiba di Manado pukul 16.00.

Penerbangan langsung dari Manado – Tokyo juga memberikan peluang bagi wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Jepang dengan biaya dan waktu tempuh yang lebih kompetitif. Sejumlah perusahaan travel telah menawarkan paket tour dengan biaya sekitar 23 – 25 juta per orang. Bagi yang ingin menjelajah negara Sakura secara mandiri tanpa menggunakan jasa travel dapat membeli tiket Garuda yang harganya dimulai dari Rp. 9,1 jt pergi pulang.

Penulis : Feybe Lumanauw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini