Sahaya Mokoginta

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Ternyata tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, yang rencananya akan dilaksanakan serentak se- Bolaang Mongondow Raya (BMR) bakal berpusat Di Kota Kotamobagu (KK).

“Semua Daerah rencanakan dalam tes CPNS akan dipusatkan ke Kotamobagu. Hanya Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang tidak,”kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta Sabtu (21/09/2018).

Lanjutnya, itulah kenapa pelaksanaan simulasi Komputer Assisted Test (CAT), pada ujian penerimaan CPNS dilakukan hari ini di Kotamobagu.

“Dengan simulasi CAT hari ini, kami bisa mengetahui kendala dan apa harus disempurnakan dalam tes CPNS nanti,”ujarmya.

Sahaya mengungkapkan, dalam pelaksanaan simulasi CAT ini juga dihadiri perwakilan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Sulut.

“Ada delapan orang dari BKN Provinsi yang akan melihat simulasi CAT. Kehadiran mereka ini sekaligus melihat kesiapan Pemkot Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mendaftar simulasi CAT yang dibuka BKPP Kotamobagu cukup banyak yakni 1.269 peserta.

“Ada 200 unit komputer yang kita siapkan. Jumlah peserta tiap kelas 35 orang dengan durasi waktu yang diberikan salama 30 menit. Kepada peserta yang mengikuti simulasi wajib membawa KTP dan kartu peserta,” tuturnya.

Sahaya menjelaskan, kegiatan Simulasi CAT ini bertujuan agar para peserta yang nantinya akan mengikuti Tes CPNS, dapat mengetahui tentang penggunaan CAT pada pelaksanaan ujian CPNS.

“Kegiatan Simulasi CAT ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, untuk penerimaan CPNS Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu mendapatkan kuota sebanyak 300 CPNS, yang terdiri dari 160 Guru, 110 Tenaga Kesehatan 110, dan 30 Tenaga Teknis.

 

Peliput: Zakir Mokoginta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here