Beranda Sumut Kab. Asahan Kapolres Asahan Lakukan Penanaman Pohon Serentak

Kapolres Asahan Lakukan Penanaman Pohon Serentak

101
0
Kapolres Asahan Lakukan Penanaman Pohon Serentak (Foto : Doni).

IKnews, ASAHAN – Kapolres Asahan bersama Forkopimda melakukan penanaman pohon serentak di Jalan Getek Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini serentak di laksanakan oleh semua jajaran Kepolisian sebagai bentuk rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke–78 dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Sebagai bentuk untuk melestarikan negeri kegiatan penanaman pohon serentak dilaksanakan, ini untuk menjaga agar bumi tetap hijau dan menjaga negeri indonesia terbebas dari banjir yang di karenakan kurangnya pepohonan.

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung mengatakan, penanaman pohon ini adalah salah satu kegiatan yang bernilai ibadah karena menjaga bumi agar tetap hijau, udara bisa sejuk dan jika pohonya sudah besar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini, dapat di laksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk yang Positif. Karena hal yang baik ini, seharusnya dapat di tularkan di Kecamatan atau Desa, agar dapat di ikuti dan di lakukan penanaman pohon secepatnya.

“Sehingga tidak ada lahan yang gersang, dan penanaman pohon tersebut sebagai bentuk penghijauan menjaga tanah air kita tetap hijau,” tegas Kapolres. (Infokini.news)

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini