foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan,  pihaknya mendukung lima kebijakan Persiden Jokowi Dodo (Jokowi), yakni Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan SDM, Penyederhanaan Birokrasi, Penyederhanaan Regulasi dan Transformasi Ekonomi. Hal itu dikatakanya usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang diiktui seluruh kepala daerah se-indonesia di Istana Negara Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dikatakaya, menindaklanjuti kebijakan tersebut,  pihaknya siap menopang program yang menjadi prioritas dalam rangka penigkatan sentra produksi di daerah.

“Misalnya ada jalan, pelabuhan yang dibangun APBN, maka Kabupaten kota harus menganggarkan agar aksesnya terbuka. Sampai pada dana desa agar sirkulasi untuk menuju ke sentra-sentra produksi industri pariwisata terbuka,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan, terkait penyederhaanaa regulasi, seperti yang disampiakn Presiden Jokowi, pihaknya akan berkodinasi dengan DPRD Kotamobagu untuk membahasnya.

“Itu jangan sampai ada perda yang mengikat kelincahan pengambilan keputusan pemerintah,”  terangnya. (*/irg).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here