Beranda Sumut Kab. Asahan Ditinggal Pemilik, Rumah Milik Warga Kelurahan Teladan Kabupaten Asahan Hangus Terbakar

Ditinggal Pemilik, Rumah Milik Warga Kelurahan Teladan Kabupaten Asahan Hangus Terbakar

81
0
satu unit rumah semi permanen di Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan hangus dilalap sijago merah, Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 18:00 WIB. FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – Ditinggal pemiliknya pergi, satu unit rumah semi permanen di Jalan Pembangunan Gang Musholah Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan hangus dilalap sijago merah, Sabtu (14/1/2023) sekira pukul 18:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja barang barang sebagian tidak dapat diselamatkan. Sedangkan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Api diduga berasal dari arus pendek, yang menyebabkan sebuah rumah semi permanen di dalam gang Musholah terbakar.

Informasi yang diperoleh Wartawan dilapangan menyebutkan, awalnya pemilik rumah Hendra (36) bersama istrinya pergi keluar rumah bersama kedua anaknya.

Namun, tidak beberapa lama mereka keluar rumah, ia mendapatkan kabar kalau rumahnya mengalami kebakaran. Mendengar rumahnya terbakar Hendra dan keluarga langsung bergegas pulang.

Sampai dirumah, ia kaget rumahnya sudah terbakar. Terlihat pemadam kebakaran (Damkar) yang sudah berusaha memadamkan api. Tetapi sijago merah sudah melalap seluruh rumahnya yang dibantu warga sekitar untuk memadamkan.

“Aku tadi baru keluar rumah bersama anak istri saya. Namun, tidak beberapa lama tentangga mengabari kalau rumah aku terbakar. Mendengar hal itu, kami langsung pulang dan melihat rumah saya sudah terbakar, ” ujar Hendra yang ditemui  dilokasi kebakaran.

Terpisah, Lurah Kelurahan Teladan Ilyas Ritonga ketika dikonfirmasi Wartawan, dilokasi mengaku, kebakaran dirumah warganya belum tau apa penyebabnya saat ini. Karena petugas Damkar bersama warga masih melakukan pemadaman.

“Benar, kebakaran ini di wilayah dan warga Kelurahan saya. Informasinya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja kerugian ditaksir puluhan juta. Karena sebagian warga sempat menyelamatkan barang barang milik korban. Karena lokasi berada dalam gang. Jadi akses pemadam kebakaran sulit masuk, ” ungkap Ilyas.

Terlihat ratusan warga memadati lokasi kebakaran yang berada didalam gang sempit tersebut. Sebagian warga berusaha memadamkan api dengan cara menyirami dengan air.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini