Beranda Hukum & Kriminal Diduga Ketinggian, Duda Bakar Rumah Sendiri

Diduga Ketinggian, Duda Bakar Rumah Sendiri

198
0
Kondisi rumah rumah yang dibakar oleh pelaku (Foto : Doni).

IKnews, ASAHAN – Diduga ketinggian usai menggunakan Narkotika jenis Sabu, seorang duda bernama Wawan (34) warga Jalan SM Raja Gang Rahmat 1 Lingkungan 7 Kelurahan Kota Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan membakar rumahnya sendiri dengan mancis.

Pelaku pembakaran adalah abangku sendiri bang (Wartawan – Red), dia itu (Abangku – Red) dari Tahun 2019 sudah pecandu Narkotika jenis Sabu. Uda lama dia jadi pecandu, dan sempat di rehab.

“Tetapi kambuh lagi setelah orang tua kami (Ibu) meninggal dunia dan hingga saat ini masih pengguna Sabu,” kata RA adik Kandung pelaku ke Wartawan dilokasi rumah yang dibakar, Kamis (31/8/2023).

Sementara itu, Lurah Kota Kisaran Kisaran Timur, Daeng Tamaela yang juga berada di lokasi rumah kebakaran mengatakan, pelaku mengakui pertama kali membakar guling diluar rumah. Tetapi sempat dipadamkan dan dibakarnya kembali keatas Springbed bersama mancis – mancisnya.

Karena sudah tak terkendali lagi, pelaku melarikan diri. Kerugian di taksir mencapai Puluhan Juta Rupiah.

“Dengan adanya pristiwa ini, saya berharap pelaku di rehab saja oleh Pemerintah. Kami takut, pelaku akan kembali membuat resah warga sekitar,” ungkap Lurah mengakhiri.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, P Sitorus saat ditemui diruang kerjanya membenarkan peristiwa tersebut.

Pelaku nekat membakar rumahnya sendiri diduga dibawah pengaruh Sabu. Kami sempat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Rabu 30 Agustus 2023 malam, sekira Pukul 22:00 WIB. Dan kami melihat, sudah ada 2 Unit mobil pemadam kebakaran.

“Pelaku juga sempat melarikan diri tetapi tidak jauh dari rumahnya. Ia tertidur dibawah pohon rambung dengan selimut,” ujar Kanit Reskrim.

Kupanggil dia (Pelaku – Red) lagi tidur dibawah pohon rambung, terbangun dan langsung mendatangi kami.

“Lalu di gelandang ke Polsek Kota Kisaran, keluarganya yang melaporkan kesini. Kami minta orang tuanya yang hadir tetapi lagi sakit Demam,” terang Kanit Reskrim singkat. (Infokini.news)

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini