Beranda Terkini Demokrat Kotamobagu Kecewa, Reggie Manoppo Kecam Orasi Politik YSM di Kampanye NK-STA

Demokrat Kotamobagu Kecewa, Reggie Manoppo Kecam Orasi Politik YSM di Kampanye NK-STA

30
0
Demokrat Kotamobagu Kecewa, Reggie Manoppo Kecam Orasi Politik YSM di Kampanye NK-STA. (Ist)

IKNews, Kotamobagu – Dalam suasana politik yang semakin memanas menjelang Pemilihan Wali Kota Kotamobagu 2024, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu, Reggie Manoppo, mengungkapkan kekecewaannya terhadap orasi politik yang disampaikan oleh anggota DPR RI dari PDIP, Yasti Soepredjo.

Yasti, yang tampil dalam kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Nayodo Koerniawan – Sri Tanti Angkara (NK-STA), menyampaikan kritik tajam terhadap Elly Lasut, calon Gubernur Sulawesi Utara yang diusung Partai Demokrat.

Reggie Manoppo menilai serangan tersebut tidak pantas dilakukan, mengingat Partai Demokrat merupakan salah satu partai pengusung NK-STA. “Jika Ibu Yasti ingin mempromosikan calon gubernur yang diusung PDIP, seharusnya ia juga menghargai calon gubernur yang diusung oleh Demokrat. Tidak seharusnya kami dipojokkan dalam arena yang seharusnya bersatu,” tegas Reggie dalam konferensi pers yang berlangsung di kantor DPC Demokrat.

Pernyataan Yasti yang awalnya diharapkan mempromosikan solidaritas dan dukungan justru mendapat reaksi keras dari Partai Demokrat. Reggie menegaskan, sikap tersebut mencerminkan kurangnya penghargaan terhadap mitra koalisi. “Kami merasa Ibu Yasti tidak memandang Partai Demokrat sebagai mitra dalam mengusung NK-STA. Ini adalah sikap yang tidak mencerminkan semangat koalisi yang seharusnya kita bangun bersama,” ucap Reggie.

Lebih lanjut, Reggie mengingatkan bahwa dalam suasana politik yang sehat, antarpartai harus saling menghormati, terutama di tengah upaya meraih simpati masyarakat. “Kita semua memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan daerah Kotamobagu. Mari kita jaga integritas dan mengedepankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pernyataan ini menambah dinamika di Pilwako Kotamobagu, di mana berbagai partai politik bersaing untuk mendapatkan dukungan rakyat, namun diharapkan tetap mengedepankan etika dan saling menghormati.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini