Beranda Kabupaten Kaur Calon PPK masuki Tahap Tes wawancara

Calon PPK masuki Tahap Tes wawancara

178
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur pada hari ini, Sabtu tanggal 11 Mei 2024 melaksanakan Tes wawancara terhadap calon PPK yang di nyatakan lulus tes CAT.

IKNews, KAUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur pada hari ini, Sabtu tanggal 11 Mei 2024 melaksanakan Tes wawancara terhadap calon PPK yang di nyatakan lulus tes CAT.

Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto mengungkapkan,kita haru ini adalah hari pertama melaksanakan tes wawancara bagi calon PPK yang di nyatakan lulus tes CAT beberapa waktu yang lalu, tes wawancara ini kita jadwalkan sela 2 hari, terhitung hari ini, Sabtu 11/05 hingga besok Minggu 12 /05, peserta kita bagi,di hari pertama ini ada 7 kecamatan, dan besok 8 kecamatan ujar Muklis, namun jika belum juga selesai,maka kita lanjutkan di hari  senin,karena waktunya juga selama 3 hari,,tapi kalau bisa 2 hari, kenapa musti 3 hari ujar Muklis,saat di bincangi di sela kesibukannya.

Muklis juga menyampaikan  usai dilakukan tes wawancara terakhir pada tanggal 13, insyaallah hasil seleksi akan sudah keluar di tanggal 14 besok harinya.

Ia menyebut, pelantikan nantinya akan kita lakukan  sekaligus orientasi tugas bagi para PPK terpilih.

“Nanti mereka pleno untuk ketua Ketua PPK dan divisi-divisinya. Hari itu juga kita langsung kasih materi orientasi tugas untuk masing-masing divisi,  Karena tahapan ini waktunya juga sangat cepat, mau tidak mau kita harus maksimal,” jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan lebih memaksimalkan sosialisasi untuk meningkatkan jumlah partisipan. Sebagaimana diketahui, Pilkada sebelumnya, masih ada  yang belum  menjalankan tugasnya sebagai pemilih,meski tidak seberapa, dan pada tahun ini,kita upayakan terus berkurang,angka golput.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini