Beranda Daerah Bolmong Bupati Limi Silahturahmi bersama Warga Passi Barat

Bupati Limi Silahturahmi bersama Warga Passi Barat

248
0
Bupati Limi Silahturahmi bersama Warga Passi Barat
Bupati Limi Mokodompit (Pakai Batik), didampingi Ketua TP PKK Ny Sulaiha Uswanas Mokodompit, Camat Passi Barat Liem Ginoga, Ketua Komoisi III DPRD Bolmong Sutarsih Mokodompit, serta tokoh Masyarakat Passi Barat, pada Kegatan silahturhami serta doa bersama sambut bulan suci ramadhan, diegduang serba guna desa Otam, Minggu (19/03/2023) Photo Matt Nasaru (Infokini.news)

IKNews, BOLMONG Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM, dan Ketua TP PKK Bolmong, Iriyanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos, menghadiri silahturahmi dan doa syukuran bersama warga se Kecamatan Passi Barat, yang dipusatkan di gedung serbaguna Desa Otam, Minggu (19/03/2023) siang tadi.

Diketahui, kegiatan ini juga dilaksanakan zikir dan doa bersama menyambut datangnya bulan sici Ramadan oleh Imam dan Pegawai syari Desa Otam. dengan menghadirkan penceramah Ustad Hi Danny Pontoh.

Kedatangan Bupati dan Ketua TP PKK Bolmong disambut secara adat Itum-itum oleh lembaga adat Desa Otam yang dilanjutkan dengan laporan situasi wilayah oleh Camat Passi Barat Liem Ginoga, didampingi Kapolsek bersama Danramil.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang sejak turun temurun dilakukan oleh warga Passi Barat dalam menyambut bulan penuh berkah yakni bulan Ramadhan.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, sebelum nya kami melakukan ziarah ke makam para orang tua dan silahturahmi dengan keluarga di Desa Otam Passi Barat, sekaligus doa syukuran datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Limi pada sambutannnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengajak warga untuk meningkatkan bidang pertanian demi menopang perekonomian daerah.

“itu menjadi penting karena menggerakkan roda ekonomi di sektor pertanian sehingga ini harus menjadi prioritas dan utama ke depan. Kalau kita tidak gerakkan dari pertanian maka saya yakin, ekonomi kita tidak akan bisa memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kita, baik pendapatan income kita, ataupun infrastruktur, karena membangun Bolaang Mongondow harus ditopang dengan anggaran baik DBH dan APBD,” pintahnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung  jalannya kepemerintahan di Bolaang Mongondow.

“Saya terhitung mulai tanggal 23 Mei 2022, menjalankan roda pemerintahan, dan Alhamdulillah sampai dengan hari ini penyelenggaraan pemerintahan berjalan lancar, ekonomi jalan, inflasi bisa terkendali dan tidak ada tawuran, Itu semua atas kerja sama dan kekompakan seluruh elemen,” ujar Limi Mokodompit.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua TP PKK Bolmong, Iriyanti Suleha Mokodompit Uswanas, Ustad Dhani Pontoh, Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Sutarsih Mokodompit. Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Ma’rief Mokodompit SKom, anggota KPU Bolmong Ingga Adampe, Camat Passi Barat, Kapolsek Passi, Danramil Passi, dan sangadi se Kecamatan Passi Barat.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini