Beranda Daerah Bolmong Bupati Limi Bawa Bantuan Korban Bencana Banjir di Manado

Bupati Limi Bawa Bantuan Korban Bencana Banjir di Manado

97
0
Bupati Limi Bawa Bantuan Korban Bencana Banjir di Manado
Bupati Limi Mokodompit didampingi Wawali Manado Richard Sualang saat meninjau korban terdampak banjir bandang di Kelurahan Molas.

IKN, MANADO — Bentuk kepedulian dan rasa solidaritas sesama, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dibawa kepemimpinan Bupati Ir Limi Mokodompit MM, memberikan bantuan tambahan kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor, yang terjadi di Kota Manado pada Jumat pekan kemarin.

Diketahui bantuan ini dibawa langsung Bupati Ir Limi Mokodompit MM, yang diterima secara simbolis oleh Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, Rabu (01/02/2023).

Sebelumnya, sejak terjadi kejadian musibah banjir dan tanah longsor di Manado, Bupati Limi Mokodompit, langsung membentuk tim yang diketuai oleh Kepala Dinas Sosial, Erni Ch Mokoginta SH, untuk turun langsung kejadian untuk membantu kepada korban terdampak.

Tim yang terdiri dari Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pol-PP dan Kesehatan. Sebelum turun dan melihat langsung lokasi, Bupati Limi, menyempatkan diri di posko penanggulangan korban terdampak banjir dan tanah longsor di kantor Kecamatan Tuminting. setelah itu, bersama rombongan Bupati Limi   langsung menemui warga dan menyerahkan bantuan secara simbolis ke warga yang ada di beberapa lokasi, diantaranya di Kelurahan Bailang dan 2 titik di Cempaka Bailang, serta menemui warga yang ada di Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang.

Usai menyerahkan bantuan Bupati Limi didampingi Wawali Kota Manado Richard Sualang, mengatakan, Pemkab Bolmong dan seluruh masyarakat prihatin atas musibah bencana yang menimpah kepada saudara-saudara kita yang ada di Kota Manado.

“Ini bentuk kepedulian dan rasa solidaritas, kami pemerintah Bolmong, datang memberikan bantuan,” ucap Limi.

Wawali Manado Richard Sualang, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih pada Bupati Limi bersama jajaran Pemkab Bolmong, yang begitu menaruh perhatiannya kepada kami di Manado.

“Atas nama pemerintah dan warga Kota Manado, mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucap Wawali Sualang.

Sebelumnya bantuan pertama dari Pemkab Bolmong telah disalurkan pada Sabtu (28/01/2023).

Bersama tim dari jajaran Pemkab saat itu langsung mendirikan Posko di Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting dan Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken.

 

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini