Beranda Daerah Bolmong BPJN Sulut Pacu Pelaksaan Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Wilayah BMR

BPJN Sulut Pacu Pelaksaan Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Wilayah BMR

159
0
BPJN Sulut Pacu Pelaksaan Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Wilayah BMR
Salah satu peket pekerjaan yang dilakukan BPJN Sulut, yang terletak di ruas jalan Kaya-Kotamobagu, tepatnya di Komangaan. by photo matt nasaru, infokini.news

IKNews, BOLMONG — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), di tahun anggaran 2023 ini, mendapat alokasi dana sebanyak Rp847 miliar.

Sebagaimana data diperoleh media ini, anggaran tersebut akan digunakan pada sejumlah paket multi years, dan saat ini sedang pelaksanaan pekerjaan dilapangan.

Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio MK ST MT, mengatakan, pihaknya saat ini memacu sekaligus melakukan pengawasan dilapangan terkait peleksanaan pekerjaan yang dibiayai melalui APBN 2023.

“Paket-paket multi years dan single years sekarang ini sedang dilakukan pelaksanaan pekerjaan dilapangan,” kata Hendro.

Diketahui sejumlah paket tersebut diantaranya, berada di wilayah Bolmong Raya (BMR), yakni ruas Poigar-Kaya-Maelang (Bolmong), ruas Kaya-Kotamobagu (Kotamobagu). Kemudian di Ruas Maelang-Biontong-Atinggola Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Ruas jalan tersebut saat ini sedang dilakukan pelaksaan pekerjaan, termasuk di Komangaan sedang dilakukan pembersihan material akibat longsor,” ucap Hendro

Dikatakannya, selain itu ada paket-paket pekerjaan single year yang Preservasi Jalan dan Jembatan.

“Termasuk Jembatan Gantung Goyo (Bolmut) yang menghubungkan antara Desa Olot dan Desa Goyo, yang diupayakan tahun ini juga direncanakan selesai pelaksanaannya,” ungkap Hendro.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini