Beranda Daerah Bolmong BKMT Sulut Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

BKMT Sulut Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

132
0
BKMT Sulut Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu
Ketua BKMT Sulut Dra Hj Yasti Soepredjo sambutan pada buka puasa bersama dengan jajaran pengurus BKMT Bolmong dan Boltim serta ratusa anak yatim piatu di kediamannya Kelurahan Matali, Kamis 14 April 2023.(By Photo, Tim YSM Center)

IKNews, KOTAMOBAGU — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar buka puasa bersama dengan jajaran pengurus BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan jajaran pengurus BKMT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dilaksanakan di kediaman Ketua BKMT Sulut, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kelurahan Matali, Kota Kotamobagu, Jumat (14/04/2023).

Diketahui, selain buka puasa bersama jajaran pengurus BKMT  di dua daerah itu, juga menghadirkan 250 anak yatim-piatu sekaligus pemberian santunan, juga bingkisan berupa mukena bagi perempuan dan baju koko serta sarung kepada anak laki-laki.

Adapun tema dalam Buka puasa bersama ini pada Ramadhan 1444 Hijriah, mendekatkan hati, tebar kebaikan, menjalin silaturahmi dan raih cinta Ilahi.

Ketua BKMT Sulut, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengawali sambutannya, mengaku bersyukur karena masih dipertemukan di bulan Ramadhan 1444 Hijrah.

Ia mengatakan, bulan Ramadhan ini kita diberikan kesempatan untuk meraih Ridho Allah SWT dengan kegiatan positif. Salah satunya pemberian santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian sesama kepada kaum muslimin.

Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022 ini berharap, melalui kegiatan yang digelar oleh BKMT, sebagai catatan amal, peningkatan silaturahmi BKMT di tengah masyarakat dan dirasakan kehadirannya sebagai rahmatan lilalamin.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu, juga pemberian mukena dan santunan kepada para anggota BKMT yang berasal dari Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Boltim.

YSM singkatan Yasti Soepredjo Mokoagow, menyebut, jika di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan pengampunan ini, Ia harap sebagai momen tepat untuk mengembalikan kesadaran diri, refleksi diri, bagaimana bersikap, berperilaku dan sebagai orang yang taat kepada agama.

“Ramadhan ini merupakan refleksi diri sebagai manusia yang peka terhadap dirinya sendiri dan lingkungan,” jelas Yasti.

Olenya kata Yasti, melalui momentum Ramadhan ini Ia berharap bisa terus menjaga kesatuan, menghormati kemajukan.

“Menjadikan satu dan hidup bersama,” imbuhnya.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua BKMT Sulut.

Sebagai organisasi sosial  kemasyarakatan dan kegamaan katanya, BKMT diharapkan terus meningkatkan kreasi agar semua anggotanya terus bersama bisa meningkatkan ahklak dan budi pekerti terutama kepada anak-anak generasi penerus.

“Saya berharap BKMT juga bisa membantu pemerintah bekerja sama untuk melaksanakan hal-hal ini,” ungkapnya.

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini