Beranda Terkini Bawaslu Boltim akan Lakukan Pengawasan Akun Fiktif di Medsos Bersama Gakkumdu

Bawaslu Boltim akan Lakukan Pengawasan Akun Fiktif di Medsos Bersama Gakkumdu

78
0
Gambar: Bawaslu Boltim akan Lakukan Pengawasan Akun Fiktif di Medsos Bersama Gakkumdu, (11/10/2024).

IKNews, BOLTIM – Badan Pengawas pemilihan umum ( Bawaslu). Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( BOLTIM), Menggelar Sosialisasi pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 pada tahapan kampanye bersama Rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu.Bertempat Goba Molunow kecamatan Mooat.Jumat (11/10/2023).

Pada kesempatan itu Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Boltim Trisno Mais menyampaikan,Ada beberapa temuan yang didapat oleh panwaslu kecamatan.” Banyak temuan yang kita dapat tapi bukan laporan selama masa kampanye,Temua itu baik didapatkan di medsos dan dimasa kampanye calon.lebih dominan netralitas asn ada juga perangkat desa,” katanya.

Lanjutnya lagi, Ada beberapa temuan yang sudah terproses dan ada beberapa lagi temuan yang Bawaslu dapatkan.” Minggu ini ada 11 temuan yang kita dapatkan dan ditangani oleh kecamatan.sedangkan ada dua kepala dinas yang kami tangani di kabupaten dan sudah di rekomendasikan ke BKN,” ujarnya.

Selain itu ia juga menegaskan, Kepada teman – teman panwaslu kecamatan agar mengawasi juga di media sosial.” Saya tegaskan panwaslu kecamatan agar pengawasan dilakukan di media sosial.kalau ada akun – akun fiktif silakan di proses nanti kita akan koordinasikan lewat gakkumdu.dan melakukan penyidikan karena ada unsur pidana di situ,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto Menambahkan, Selain itu Bawaslu telah melakukan pengawasan daftar pemilih.” Sekarang DPT di Boltim ada 62 ribu sekian dan ini sudah masuk DPTB sudah mulai berproses dan para teman – teman tolong dikawal dan sampaikan ke masyarakat terkait tahapan Daftar pemilih tambahan,” singkatnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini