Beranda Sumut Kab. Asahan Ulat Bulu Serang Rumah Warga, Personil Polsek Sei Kepayang dan BPBD Asahan...

Ulat Bulu Serang Rumah Warga, Personil Polsek Sei Kepayang dan BPBD Asahan Lakukan Penyemprotan

83
0
Kanit Binmas Polsek Sei Sei Kepayang saat mendampingi BPBD Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan hama ulat bulu di pemukiman warga.

IKnews, ASAHAN – Sudah 3 hari hama ulat bulu menyerang pemukiman warga di Dusun III dan Dusun IV Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan.

Menanggapi hal tersebut Personil Polsek Sei Kepayang mendampingi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan hama ulat bulu dilokasi tersebut.

Dalam penanganan hama ulat bulu ini dilakukan dengan dua metode. Metode pertama dengan menyemprotkan cairan disinfectan ke area pemukiman warga yang terdampak.

“Sedangkan metode kedua menggunakan mobil pemadam air ditangki dicampur dengan obat pembasmi hama lalu disemprotkan ke pohon barombang yang di berada di pinggir sungai tempat bersarangnya ulat bulu,” kata Kanit Binmas Polsek Sei Kepayang, Ipda M. J Dolok Saribu.

Lanjutnya, kejadian yang terbilang langka ini cukup meresahkan warga sekitar. Sebab ulat bulu ini berserakan dan hinggap di tembok rumah warga. Ada 2 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya dihinggapi sampai kedalam rumah.

“Ulat bulu ini bersarang di pohon barombang yang di berada di pinggir sungai, dan sudah menyerang pemukiman warga selama 3 hari belakangan ini,” pungkas Kanit Binmas Polsek Sei Kepayang.

Sumber : Humas Polres Asahan
Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini