Beranda Sumut Kab. Asahan Indra Sikumbang Resmi Dilantik Sebagai Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai

Indra Sikumbang Resmi Dilantik Sebagai Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai

72
0
Indra Sikumbang Resmi Dilantik Sebagai Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai (Ft : Don).

IKNews, ASAHAN – Indra Sikumbang mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan dilantik sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Asahan Tanjungbalai oleh ketua SMSI Sumatera Utara (Sumut), Erris Napitupulu, Rabu (24/7/2024) di Aula Pandawa Lima Makodim 0208 Asahan.

Selain Indra Sikumbang para pengurus SMSI Asahan Tanjungbalai juga resmi dilantik oleh Ketua SMSI Sumut, prioede 2024 – 2027.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai, Indra Sikumbang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan seluruh Forkopimda serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara pelantikan tersebut.

Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan yang telah meminjamkan aulanya untuk pelantikan hari ini.

“Selain itu, saya mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah hadir di acara ini,” ungkap Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai yang baru dilantik ini.

Ia juga berharap dapat bekerjasama dalam memberikan kontribusi pemberitaan yang bersifat membangun, jauhkan dari berita-berita hoax,” cetusnya mengakhiri.

Dalam pelantikan ini Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu menyerahkan SK kepengurusan dan bendera petaka kepada Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai, Indra Sikumbang.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Provinsi Sumut, Erris Napitupulu mengatakan bahwa di era digital seperti saat ini, media online tampil untuk memberikan informasi yang cepat, berimbang dan akurat untuk dikonsumsi masyarakat.

Karena hampir seluruh masyarakat Indonesia telah memiliki Android. Oleh karena itu, kami dari SMSI mempunyai moto mengedepankan berita cepat dan berimbang. “Serta akan memberikan kontribusi berupa berita untuk kemajuan dan pembangunan Indonesia,” sebut Erris.

Ia juga menjelaskan bahwa Media Online yang tergabung dengan SMSI tercatat sebanyak 2.300, dan telah dinobatkan sebagai organisasi perusahaan terbesar di dunia yang ditandai dengan pemberian rekor MURI untuk SMSI,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Asahan, H. Surya yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan Indra Sikumbang sebagai Ketua SMSI Asahan Tanjungbalai serta kepada seluruh pengurus dan anggota .

Saya berharap SMSI dapat memberikan kontribusi yang baik dalam pemberitaan.

“Semoga dengan kehadiran SMSI di Asahan dapat memberikan edukasi yang baik serta dapat menyampaikan informasi tentang pembangunan dan program kerja pemerintah kedepannya,” harap Bupati.

Lanjutnya, dalam hal itu, bukan berati SMSI tidak boleh mengkritisi kinerja pemerintahan, namun hendaknya selain memberikan kritisi juga dapat memberikan solusi.

“Diharapkan juga kepada seluruh anggota SMSI Asahan Tanjungbalai dapat menjalankan tugas secara profesional dengan tetap berpanduan kode etik jurnalistik dan UU pokok pers,” pinta Bupati Asahan.

Editor : Donny Damara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini