Beranda Sumatera Selatan Kab. Musi Banyuasin Kapolres Muba Hadiri Haul dan Pelantikan MP3I, Serukan Pentingnya Kamtibmas Menjelang Pemilukada

Kapolres Muba Hadiri Haul dan Pelantikan MP3I, Serukan Pentingnya Kamtibmas Menjelang Pemilukada

5
0

IKNews, MUSI BANYUASIN – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara ulama dan umara serta sebagai bagian dari “Cooling System” menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH, menghadiri acara di Pondok Pesantren Al-Hidayat Al-Qur’aniyyah Walisongo, Desa Cipta Praja A.7, Kecamatan Keluang, Rabu (25/09/2024).

Kapolres didampingi oleh Kapolsek Keluang, AKP Yohan Wiranata, SH, dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 1.000 tamu undangan. Acara tersebut meliputi Khotmil Qur’an, peringatan Maulidurrasul, Haul Masyayikh ke-14, serta pelantikan pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia (MP3I) wilayah Sumatera Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) MP3I Sumsel, KH. Muhammad Agus Danial Fitrian; Pengasuh Pondok Pesantren Kauman Lasem, Demak, KH. Zaim Ahmad Ma’soem; dan Ketua Pondok Pesantren Al-Hidayat Al-Qur’aniyyah Walisongo, Kiyai Muhtarom Badawi.

Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri, terutama yang bertugas dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), untuk selalu dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan, terutama para ulama dan umara.

“Mereka dapat menjadi penyambung pesan kebaikan dan perdamaian yang menyejukkan, sehingga kondusivitas Kamtibmas dapat terus terjaga,” ujarnya.

Dalam rangka menghadapi Pemilukada 2024, Kapolres juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Musi Banyuasin agar tetap aman dan damai.

“Dengan situasi yang kondusif, pembangunan akan berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.(Puput)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini