Beranda Kota Bitung Perkuat Kesiapan KPPS, KPU Kota Bitung Gelar Simulasi Pemungutan Suara Di Kelurahan...

Perkuat Kesiapan KPPS, KPU Kota Bitung Gelar Simulasi Pemungutan Suara Di Kelurahan Apela 1

1646
0

IKNews SULUT – Perkuat Kesiapan KPPS dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara yang di laksanakan di Kelurahan Apela Satu Kecamatan Ranowulu. Senin, (29/01/2024).

Kegiatan simulasi ini di buka oleh Ketua divisi teknik bagian penyelenggara pemilihan umum, Yunnoy Rawung.

Usai pembukaan kegiatan, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dengan di dampingi Ketua KPU, Deslie Deril Sumampouw, S.E bersama unsur Forkopimda dan Bawaslu Kota Bitung melakukan pengecekan TPS, kotak suara, surat suara dan bilik pencoblosan.

Ketua KPU Bitung, Deslie Deril Sumampouw,S.E mengtakan simulasi ini untuk memastikan kesiapan petugas KPPS dalam pemilu 2024.

“Disini kita bisa lihat seberapa siap KPPS kita dalam menyambut pesta demokrasi, khusus nya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, nanti sekaligus bisa mengevaluasi para petugas dan mengantisipasi apa saja yang akan terjadi di TPS,”ujarnya.

Deslie juga menambahkan simulasi ini dilaksanakan mengacu pada program dari KPU RI, karena simulasi ini akan menjadi evaluasi kata Sumampouw di sela-sela kegiatan simulasi.

“Kita akan lihat kalau memang mereka sudah oke. Sudah sesuai dengan yang kami harapkan atau sudah sesuai apa yang di berikan saat bimtek, tentu pada pelaksanaan hari pemilihan yang akan di gelas pada dua pekan depan akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan bersama,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bawaslu, jajaran polres Bitung, Para Camat dan Lurah Se-kota Bitung, Ketua PPK dan Anggota PPK serta Ketua KPPS dan anggota serta masyarakat kelurahan Apela Satu. (Cax)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini