Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Lolos P3K, Ratusan Honorer Urus SKCK di Polres Tojo Una-una

Lolos P3K, Ratusan Honorer Urus SKCK di Polres Tojo Una-una

118
0
Puluhan honorer yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), di Polres Tojo Una Una Selasa  (2/01/2024) siang. FOTO : Jefry

IKNews, TOJO UNA UNA – Ruang pelayanan Sat Intelkam dan Sidik Jari  Polres Tojo Una-una dipadati puluhan honorer yang akan mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Selasa  (2/01/2024) siang.

Pantauan media ini sebagai besar pengurus SKCK untuk keperluan persyaratan sebagai guru PPPK, tenaga tehnis dan kesehatan

Kasat Intel Polres Touna AKP I Wayan  Suwidana mengatakan, jumlah Pengurus SKCK mencapai 700 orang dengan rata-rata per hari mencapai 80 hingga 100 orang.

“Tidak bisah kita tentukan perhari,yang  pastinya pemohon  untuk hari ini sasaranya 100,karena petugas pelayanan hanya dua orang,” ucap kasat saat di temuai di ruangannya Selasa (02/01/2023)

Iapun menyebut  syarat yang harus dipenuhi dalam pembuat SKCK, yakni Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Foto latar Warna 4×6 dan kartu sidik Jari.

Disamping itu, untuk biaya Penerimaan Bukan Pajak (PMBP) dikenakan Rp 30 ribu tiap pembuatan satu SKCK.

Sementara, salah seorang warga ampana (33) ia mengurus SKCK untuk saat ini menunggu Antrian. “Kita antrian pak,saat ini yang dilayani masih kesehatan kalau saya dari  teknis,” tutupnya.

Reporter : Jefry Dako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini