Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Akibat Ulah Sekdes, Kades Uetoli Touna Minta Maaf pada Wartawan

Akibat Ulah Sekdes, Kades Uetoli Touna Minta Maaf pada Wartawan

1097
0
Kepala Desa Uetoli, Kecamatan ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, Saiful Bahri.

IKNews, TOUNA – Kepala Desa Uetoli, Kecamatan ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, Saiful Bahri, menyampaikan  permohonan maaf terhadap wartawan.

Ucapan maaf itu dilakukan menyikapi atas tindakan yang dilakukan oknum Sekertaris desa Uetoli, yang diduga  menghalangi kerja-kerja wartawan saat mejalankan tugasnya

“Saya memohon maaf terhadap seluruh teman-teman PERS,saya selaku pimpinan desa bagaimana sekdes saya bisah di bijaki dan dimaklumi “ucap saiful Bahri melalui pesan tertulis, Kamis (7/3/2024).

Menurutnya, kemungkinan apa yang terjadi disebakan oknum tersebut, belum memahami tentang tugas dan  fungsi wartawan sebagaimana yang diatur dalam UU Pers

“Mungkin saja kasian dia tdk paham terkait undang -undang  Keterbukaan Publik Tentang fungsi dan tugas Pers, namun sebelumnya saya mohon kasian hari itu,”ujarnya.

Tambahanya, atas kejadian ini pihaknya juga akan melakukan teguran terhadap oknum aparat desa tersebut, sekaligus memberikan pemahaman tentang fungsi dan tugas Pers, sehingga kejadian ini menjadi pembelajaran agar  tidak terulang lagi.

“Insya Allah Saya pasti buat teguran terhadap aparat desaku, artinya memberikan pemahaman agar intropeksi diri, karena tugas pers itu mulia, bahkan tidak lepas dari keterbukaan Publik yang tertuang pada UU 40 tahun 1999. Harapan kami kejadian ini tidak terulang lagi,”pungkasnya.(*)

Reporter: Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini