Beranda Sulawesi Tengah Buol Jelang Peringatan HPN, KOPI Buol Beranjangsana ke Ponpes Farid As-Sholeh

Jelang Peringatan HPN, KOPI Buol Beranjangsana ke Ponpes Farid As-Sholeh

86
0
KOPI Buol saat menyerahkan sembako kepada Pondok Pesantren Farid As-Sholeh, Kamis (08/02/2024). (Foto : KOPI BUOL)

IKNews, BUOL– Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang jatuh pada 9 Februari 2024, Komunitas Pers Independen (KOPI) Buol melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Farid As-Sholeh, Desa Negri Lama, Kamis (8/2). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj bagi umat Islam.

Lebih dari 15 media online dan cetak bergabung dalam kegiatan tersebut. Mereka menghadiri pengajian oleh Ustadz Ahmad Nanda dan membagikan paket sembako kepada para santri.

Beberapa panitia HPN turut mengikuti anjangsana ini. Mereka berbaur dengan ustadz/ustadzah dan santri pondok pesantren untuk mendengarkan wejangan Ustadz Nanda tentang teladan Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Nanda berharap KOPI Buol bisa menjadi seperti kopi yang pahit namun juga manis. “Seperti namanya, KOPI Buol bukan rasa manis tapi ada pahitnya, tapi dibalik pahit ada manisnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Munawir berharap ke depannya pers dapat bekerja dengan ikhlas, berakhlak, dan menambah ilmu, serta memberi informasi akurat dan berimbang.

Acara ditutup dengan doa bersama, pembacaan shalawat, dan penyerahan paket sembako dari donatur kepada panitia HPN untuk dibagikan ke santri Ponpes Farid As-Sholeh.

Reporter : Aldi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini