Beranda Politik Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) Berlabuh ke SKDT di Pilgub Sulawesi Utara...

Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) Berlabuh ke SKDT di Pilgub Sulawesi Utara 2024

7
0
Gambar: Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR) Berlabuh ke SKDT di Pilgub Sulawesi Utara 2024, (2/10/2024).

TNews, SULUT – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin seru menuju hari pemungutan suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 November 2024 nanti.

Tak hanya milik partai pengusung dan pendukung, sejumlah relawan yang bergerak memenangkan pilihannya pada Pemilu Pilpres dan Pileg baru-baru ini juga masih ambil peran dalam momentum Pilkada.

Menariknya, konstalasi politik yang dinamis sangat kentara dalam momentum Pilkada di Sulawesi Utara. Diantaranya, Relawan Prabowo Sahabat Rakyat (PSR), relawan yang ikut memenangkan pasangan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (Gerindera cs) dalam Pilpres, kali ini melabuhkan kapal pendukungnya ke Steven Kandouw – Denny Tuejeh (SKDT) dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Utara yang notobene sebagai usungan PDIP.

Dibawah kepemimpinan Kolonel (Purn) Vipy Amuranto, Relawan PSR memilih bergerak memenangkan SKDT dibanding pasangan calon lainnya. Padahal, diketahui hubungan PSR dengan 2 pasang calon dan Partai pengusungnya cukup dekat lantaran sama-sama berjuang dalam pemenangan Pilpres.

Dalam pertemuan Relawan PSR yang digelar pada hari ini, Rabu (02/10/2024), ketua Umum PSR, Vipy Amuranto Kaunang menjelaskan bahwa posisi PSR jelas mendukung SKDT karena beberapa alasan.

Ia membeberkan alasannya yaitu untuk memilih yang lebih sedikit kelemahan diantara 3 calon gubernur berdasarkan pandangan umum. “Namanya manusia, ada kekurangan. Kalau Cagub lain, kita bisa googling. Pasti dapat kurang-kurangnya. Tapi kalau pak Steven, rasanya hanya yang viral karna ‘towo-towo’ itu” jelas Vipy.

Apalagi ditimbang dari para calon wakil gubernurnya, menurut Ketum PSR yang juga sebagai Ketua Relawan D’88, pak Jenderal Tuejeh sangat sederhana dan kompeten, terbukti dengan karirnya hingga bintang 3 dalam kemiliteran.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini