Beranda Politik Pengentasan Kemiskinan di Sulut Jadi Perhatian Penting Eksekutif dan Legislatif

Pengentasan Kemiskinan di Sulut Jadi Perhatian Penting Eksekutif dan Legislatif

72
0

IKNews-SULUT- Angka kemiskinan di Sulut pada 2022 turun. Hal itu mendapat perhatian. Sebab pengentasan kemiskinan dan perlindungan sosial menjadi hal yang sangat penting.

Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen mengatakan, hal tersebut jadi perhatian pemerintah. Baik di pusat maupun pemerintah daerah.

Kami pernah dalam suatu kegiatan bimbingan teknis, disitu disampaikan 4 kunci sukses dalam pengentasan kemiskinan dan perlindungan sosial,” ujar Silangen saat memimpin rapat Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Selasa (11/07/2023).

Pertama, lanjutnya, ada komitmen dari pimpinan. Dikatakannya, kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandow memiliki komitmen yang sama untuk pengentasan kemiskinan dan perlindungan sosial.

“Begitu juga dengan kami di dewan. Ada kesepakatan kesepahaman politik. Kita berbeda tapi semua sepakat untuk pengentasan kemiskinan dan perlindungan sosial. Ini penting,” terangnya.

Selanjutnya, data program yang presisi. Pada waktu datanya akurat, apalagi saat ini pakai data terbaru kesejahteraan sosial (DTKS), maka program itu bisa presisi.

“Kemudian langkah progresif dan semesta. Jadi, kita sama-sama punya komitmen soal itu,” pungkasnya.

(DES)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini