Beranda Politik “Mokotereng” Puluhan Perangkat Desa Mundur, Nyatakan Sikap Dukung Nomor Urut Satu Oppo-Argo

“Mokotereng” Puluhan Perangkat Desa Mundur, Nyatakan Sikap Dukung Nomor Urut Satu Oppo-Argo

5
0
Gambar: "Mokotereng" Puluhan Perangkat Desa Mundur, Nyatakan Sikap Dukung Nomor Urut Satu Oppo-Argo, (28/9/2024).

IKNews, BOLTIM – Kampanye Dialogis yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Mooat yang digelar di Lapangan Desa Guaan, Sabtu (28/9/2024), dihadiri langsung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo dan Argo Sumaiku (Oppo–Argo) berubah jadi ajang ‘Balipa” (beralih) dukungan puluhan aparat desa ke Paslon Argo Oppo.

Tampak puluhan aparat desa di Kecamatan Mooat menyatakan sikap untuk beralih dukungannya ke Paslon Oppo Argo, di sela-sela orasi politik yang disampaikan Calon Wakil Bupati Boltim, Argo Sumaiku.

Puluhan aparat desa yang diantaranya terdapat beberapa Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan dan lembaga Adat serta Ketua RT di beberapa desa serta Kecamatan Moaat, dengan suka rela menuju panggung dan menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan Paslon Oppo Argo di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2024.

Jhoni Mamahit misalnya, rela pulang dari Ibu Kota Jakarta ke Boltim, hanya demi bisa bergabung bersama Oppo Argo di kegiatan tersebut.

“Kemarin Saya baru tahu di media sosial jika hari ini ada rapat kampanye ideologis. Saat itu juga, saya langsung pesat tiket pesawat Jakarta-Manado, demi untuk bergabung di kampanye ini dan bergabung dengan pendukung Oppo Argo. Melalui kesempatan ini, Saya tegaskan siap mundur dari perangkat desa dan siap memenangkan Paslon Oppo Argo,” tegas Jhoni yang masih tercatat sebagai Lembaga Adat di Desa Guaan.

Berbeda dengan Feren Tielung dan Iwan Seon, yang juga merupakan Kapala Urusan (Kaur) di salah satu desa di Kecamatan Mooat. Keduanya mengaku siap bergabung dan mundur dari aparat desa.

“Kami ingin perubahan. Kami menginginkan pemimpin yang baru. Dan kami siap mundur dari aparat desa,” ucap keduanya sembari mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol keduanya telah bergabung bersama Paslon Nomor Urut Satu, Oppo Argo.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini