Beranda Politik Caleg Partai Nasdem Dapil Sulut Targetkan Dua Kursi di DPR-RI

Caleg Partai Nasdem Dapil Sulut Targetkan Dua Kursi di DPR-RI

92
0

IKNews-SULUT– Kebersamaan yang terjalin antara Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara dari Partai Nasdem patut diteladani para politisi yang sedang berkontestasi.

Mereka terdiri dari Tatong Bara di nomor urut 1, Vicky Lumentut di nomor urut 2, Maximilian Lomban di nomor urut 3, Hamim Pou di nomor urut 4, Felly Runtuwene di nomor urut 5, dan Andreas Andaria di nomor urut 6.

Ketimbang saling sikut dan menjadi musuh dalam selimut, keenam Caleg Nasdem yang sedang berebut kursi DPR RI Dapil Sulut malah menunjukan praktik politik yang harmonis.

Ini telah mereka tunjukan sejak awal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung, hingga saat ini memasuki tahapan kampanye.

“Kalau kita ingin menang besar, sesama kita harus saling dukung. Dengan begitu potensi-potensi kita bisa didorong untuk memperoleh suara maksimal,” ucap Felly Runtuwene sembari didampingi lima Caleg DPR RI Nasdem, saat makan pagi bersama di rumah kopi K8 Manado, Selasa (20/12/2023).

“Kita bisa jalan seperti ini karena di antara kami tidak akan merasa kehilangan apa-apa jika tidak terpilih. Dengan target mempertahankan dua kursi DPR RI dari Nasdem Sulut, kami akan bersama-sama lagi di tahapan Pilkada 2024 nanti. Dimana kami akan membantu teman-teman yang sebelumnya tidak terpilih untuk menjadi kepala daerah,” ungkap Ketua Komisi 9 DPR RI itu.

Dibandingkan Caleg DPR RI dari partai politik lain, formasi Nasdem Sulut kali ini menjadi yang paling kompak dan harmonis di mata masyarakat.

“Kalau dibandingkan dengan partai lain, kami bisa pastikan bahwa enam Caleg DPR RI dari Nasdem Sulut yang paling kompak dan solid. Tidak ada persaingan di antara kami,” beber Hamim Pou, Bupati Bone Bolango tiga periode (2013-2024).

Tatong Bara juga menambahkan, “Kami memang tidak sempurna, tapi mungkin formasi Caleg DPR RI kami yang paling complete dalam keterwakilan etnis, agama, gender, dan kemampuan di berbagai sektor pemerintahan yang ada,” tutur Walikota Kotamobagu dua periode (2013-2023) tersebut.

Dengan demikian, keenam Caleg Nasdem meminta restu dan dukungan masyarakat Sulut untuk mewakili mereka di Gedung Cengkeh Senayan.

“Kami pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara, ketika sudah dipercayakan menjadi anggota DPR RI. Tidak ada janji yang muluk-muluk, kami hanya akan membuktikannya lewat hasil kerja kami nantinya,” tandas Felly Runtuwene seraya diikuti anggukan kepala lima Caleg DPR RI lainnya.

Keenam Caleg diketahui sudah menyelesaikan safari politik di 11 kabupaten kota di Nyiur Melambai. Di kesempatan itu, mereka memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

(Des)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini