Beranda Politik Bursa Calon Sementara Anggota DPD RI 2024, Parlindungan Purba Dapat Nomor Urut...

Bursa Calon Sementara Anggota DPD RI 2024, Parlindungan Purba Dapat Nomor Urut 15

411
0

IKNews, NASIONAL – Parlindungan Purba kembali masuk ke daftar bursa Calon Sementara Anggota DPD RI periode 2024-2029 oleh KPU RI dengan nomor urut 15.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan KPU Provinsi Sumatra Utara yang di keluarkan pada Sabtu 19/08/2023.

Dalam surat Keputusan  KPU Sumatra Utara nomor

871/ PL.01.4-Pu/ 12/2023

Tentang Daftar Calon  Sementara Anggota DPD Provinsi Sumut dalam Pemilu 2024.

Surat Keputusan ang ditandatangani Oleh Ketua KPU Sumut Herden,S.si ini menyatakan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 178 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pencalonan Perseorangan

“Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Berkenaan dengan hal tersebut, sesuai dengan ketentuan Pasal 179 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pencalonan Perseorangan Peserta Pernilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, bahwa masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap calon sementara Anggota DPD yang tercantum dalan DCS,” ujar Herden dalam keterangan penetapan ini.

Sedangkan untuk memasukan dan tanggapan disampaikan oleh masyarakat, di jadwalkan dari tanggal 19- 28 Agustus 2023 secara tertulis disertai dengan bukti identitas diri dan bukti yang relevan kepada KPU Provinsi Sumatera Utara melalui:

website info pemilu KPU yaitu https:LLinfopSmilu. kpu.g9.id.

Atau mengirim kan langsung ke Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara dengan alamat Jalan Perintis Kemerdekaan No, 35, Medan email: silondpdakpu go. Id.

Calon anggota DPD RI dari Sumut, Parlindungan Purba mengaku optimis menatap Pemilu 2024. Meski sempat tak terpilih pada 2019, Parlindungan mengaku siap kembali untuk bertarung maju menjadi calon anggota DPR RI dari Sumut.

“Yang menentukan itu ada dua satu masyarakat dan satu Tuhan yang di surga. Saya memahami kalau masyarakat tapi segala sesuatu tergantung kepada Tuhan. Tapi saya yakin dan berdoa mudah-mudahan ini bisa terwujud (terpilih kembali),” ujar Parlindungan Purba beberapa saat Isai penetapan ketika di konfirmasi .

Parlindungan yang pernah tiga periode menjadi anggota DPD RI menyebut saat ini sudah kembali menyapa masyarakat.

Parlindungan juga menyapa masyarakat bukan hanya gara-gara Pemilu, namun karena memang sering berinteraksi.

Ia sadar kalau saat ini ketika berinteraksi dalam status sebagai warga biasa susah untuk menjembatani masyarakat dengan pejabat.

“Jadi banyak beberapa kegiatan walaupun saya tidak sebagai pejabat lagi. Jadi kita tetap berinteraksi sama masyarakat. Cuma ada masalahnya kalau kita tidak pejabat agak-agak susah ini menjembatani. Persoalannya bukan kita kenal siapa tapi siapa yang kenal kita. Kalau gak ada lambang nggak bisa. Kita harus bisa dikenal pejabat,” ucap Parlindungan Sabtu 19/08/2023 saat di Konfirmasi  media .

Reporter: Rahmat s

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini