Beranda Politik Bendungan Kuwil Selesai, Jems Tuuk Apresiasi Kinerja ODSK

Bendungan Kuwil Selesai, Jems Tuuk Apresiasi Kinerja ODSK

86
0

IKnews-SULUT-Prestasi yang dicapai Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven OE Kandow selama dua periode kepemimpinan di Sulawesi Utara terus menuai apresiasi berbagai kalangan.

Salah satu bukti yang dipersembahkan Gubernur Olly di awal tahun 2023 adalah selesainya pembangunan bendungan Kuwil Kawangkoan di Minahasa Utara yang direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo Kamis 19 Januari 2023 mendatang.

Anggota DPRD Sulut Ir. Julius Jems Tuuk menyebut kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey selama ini terus menunjukan hasil pembangunan yang nyata kepada masyarakat.

“Di masa kepemimpinan pak Olly prestasi itu selalu ada, ketika kita menyebut nama pak Olly Dondokambey yang terpikirkan bagi kita adalah pasti ada prestasi yang diukir,” Ujar Tuuk kepada wartawan, Senin (16/01) di kantor DPRD Sulut.

Lanjut politisi PDIP ini, Bendungan Kuwil adalah salah satu bendungan besar yang ada di Sulawesi Utara yang menjadi prestasi membanggakan Gubernur Olly Dondokambey sekaligus sebagai hadiah untuk rakyat Sulut.

“Ini bukan yang terakhir karena masih ada lagi bendungan yang lain yang akan dibuat bahkan ada lagi peresmian – peresmian mega proyek yang akan dilakukan kedepan,” ucap Tuuk.

“Sebagai anggota DPRD saya berterima kasih kepada pak Olly Dondokambey karena terus mengukir prestasi di tanah bumi nyiur melambai dan berharap bendungan Kuwil ini dapat dimanfaatkan sesuai kajian awal ketika bendungan ini dibuat salah satunya adalah mengurangi resiko banjir di kota Manado,” Tuturnya.

Secara khusus legislator dari dapil Bolmong Raya ini berharap dengan selesainya pembangunan bendungan Kuwil tersebut Pemerintah kota Manado dapat menindak lanjuti melalui program yang ada khususnya dalam mengatasi persoalan banjir.

“Secara otomatis pak Walikota Andrei Angouw harus membuat tindak lanjut lewat program pemerintah kota agar supaya kita di Manado tidak lagi banjir karena di Provinsi sudah dilakukan oleh pak Gubernur,” Harapnya.

(Desieree)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini