Beranda Pendidikan Siswa-Siswi Kelas 5 SD Negeri 4 Bilalang Gelar Simulasi ANBK 2024

Siswa-Siswi Kelas 5 SD Negeri 4 Bilalang Gelar Simulasi ANBK 2024

26
0
Gambar: Siswa-Siswi Kelas 5 SD Negeri 4 Bilalang Gelar Simulasi ANBK 2024, (26/9/2024).

IKNews, KOTAMOBAGU – Dua sekolah, SD Negeri 3 dan 4 di Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara gelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (26/9/24).

Terkait simulasi program ANBK tersebut, adalah evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menilai mutu pendidikan di sekolah jenjang Dasar atau SD.

“Ini program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah. ANBK bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan mengevaluasi input, proses, dan output pembelajaran. Tujuannya, untuk nilai raport anak-anak kedepan lebih baik,” ujar Helena Mokoginta S.Pd Kepala sekolah SD 4 Bilalang kepada wartawan Infokini.News.

Pesertanya adalah siswa-siswi kelas 5 SD. Dan, ini penggabungan dua sekolah SD 3 dan SD 4 Bilalang. Kelas 5 yang menjadi peserta simulasi ANBK.

“Untuk finalisasi pelaksanaan ANBK, tetap menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Kotamobagu. Hari ini terakhir pelaksanaan simulasinya,” jelas Helena.

Hari pertama pelaksanaan simulasi ANBK di SD 4, suda di mulai dari tanggal 23 kemarin dan berakhir hari ini.

“Total jumlah siswa kelas 5 yang ikut berjumlah 32, dan sudah di bagi dua kelompok. Ini juga menyesuaikan jumlah ketersediaan Laptop Atau Komputer di ruangan pelaksanaan simulasi ANBK,” terang Helena.

Harapan kami guru-guru di dua sekolah SD 3 dan SD 4 Bilalang, semoga dengan pelaksanaan simulasi ANBK tersebut anak-anak bisa menguasai Komputer, demi bisa mendapatkan nilai-nilai yang terbaik.*

Peliput: Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini