Beranda Pendidikan Pelajar SMKN 1 Siantar Bersama Studio Foto Nazar Tree D Lakukan Prakerin...

Pelajar SMKN 1 Siantar Bersama Studio Foto Nazar Tree D Lakukan Prakerin Fotografer

95
0

IKNews, SIMALUNGUN – Untuk menjadi fotografer handal, SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun bersama Studio foto Nazar Tree D menggelar Prakerin atau magang (Pratek Kerja industri) pada Jumat 10/02/2023.

Prakerin atau magang yang digelar di jalan merdeka kota pematang siantar ini, diikuti puluhan siswa-siswi SMK N1 Siantar kelas XI jurusan Multimedia dan dipandu langsung pemilik Studio Foto Nazar Tree D.

Danniel Wesli Silalahi salah seorang siswa yang mengikuti Prakerin mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu pratek membuat fotografi model yang distrategis.

“Nantinya dapat menghasilkan Foto-Foto astetik atau yang keren keren. Kita magang atau pratek dan modeling-modeling,” ujarnya.

Ia menambahkan, Prakerin memberikan dan sekaligus mengajar kan kepada anak anak didik akan dan bagaimana kehidupan di dunia kerja, diajang uji coba ilmu yang dipelajarin di sekolah.

“Semoga kami bisa menjadi fotografer yang handal,untuk menghasilkan foto-foto yang keren atau astetik,” katanya.

Sementara itu, Nazar Selaku pemilik atau Onwer Studio Foto Nazar  Tree D mengatakan Prakerin adalah kegiatan pendidikan pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industry, dalam upaya pendekatan ataupun untuk  meningkatkan mutu siswa-siswi SMK N1 Siantar.

“Setiap hari Rabu kita dari studio Nazar Tree D autdor. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut menurut,Nazar adalah agar anak anak yang mengikuti Prakerin lebih memperdalam ilmu di bidang fotografer dan modelling,” katanya.

Nazar berharap melalui Prakerin siswa-siswi yang diharapkan mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan di dunia industry, sehingga nanti nya tamat sudah benar benar siap kerja secara keilmuan maupun secara kejiwaan dan mental.

“Kami meinginkan anak anak lebih maju dan lebih berkembang dari saya. Dengan adanya Prakerin ini dan aktif di fotografer anak anak dapat terhindar atau jauh dari bahaya narkoba,” tandasnya.

Reporter : Joko Susilo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini