Beranda Pemilu KPU Tutup Pendaftaran, Total 3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Mendaftar di KPU...

Tutup Pendaftaran, Total 3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Mendaftar di KPU Sulut

35
0

IKNews-SULUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menutup pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2024, Kamis (29/8) Pukul 23.59 Wita.

Kepada awak media saat konferensi pers, Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan mengatakan bahwa dalam pendaftaran kali ini, total 3 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar di KPU Sulut.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kemarin kami sudah mengumumkan ada 2 pasang calon yang mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat dan kami sudah keluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan,” ujarnya

Ditambahkannya, hari ini ada 1 pasangan calon yang melakukan pendaftaran yakni Cagub Drs. Steven O.E Kandouw dan Cawagub Letnan Jenderal TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh.

“Kedua pasangan calon tersebut di usung oleh Partai PDI-Perjuangan dengan jumlah suara dukungan sebanyak 602.019 suara dan kami sudah nyatakan itu memenuhi syarat dan kami juga sudah keluarkan pengantar pemeriksaan kesehatan,” tambah Poluan

Tak lupa Poluan juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Sulut yang sudah melakukan pengawasan, serta pihak Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, PLN, serta awak media yang sudah membantu kami mensukseskan semua tahapan, terutama tahapan pendaftaran ini.

“Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Sulawesi Utara terutama yang bertempat tinggal di seputaran KPU Provinsi Sulut, dan masyarakat yang bertempat tinggal di seputaran KPU Kabupaten/Kota lainnya karena suasana macet,” pungkasnya.

Adapun nama pasangan yang mendaftar menjadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2024 ini sebagai Berikut :

1. Yulius Selvanus (YS)- Victor Mailangkay (VM) diusung Partai Gerindra, Nasdem, Golkar, PSI, PKS, PKB, PAN dan Perindo serta 8 partai gabungan pendukung dengan jumlah dukungan suara YSK-VM adalah 723.574

2. Elly Engelbert Lasut (E2L) -Hanny Joost Pajow (HJP) diusung partai Demokrat dan didukung oleh partai gabungan Partai Bulan Bintang, Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nasional dengan jumlah dukungan suara 182.492.

3. Steven Kandouw (SK) – Denny Tuejeh (DT) yang diusung partai PDI Perjuangan didukung partai Hanura dan Gelora dengan jumlah dukungan suara 602.019

(Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini