Beranda Pemilu KPU KPU Toraja Utara Gelar Kompetisi Debat Pilkada Antar Pelajar SMA/SMK

KPU Toraja Utara Gelar Kompetisi Debat Pilkada Antar Pelajar SMA/SMK

136
0
Gambar: KPU Toraja Utara Gelar Kompetisi Debat Pilkada Antar Pelajar SMA/SMK (4/9/2024).

IKNews, TORAJA UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara menyelenggarakan kompetisi debat pilkada antar pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Toraja Utara.

Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, serta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Heritage, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara pada hari Rabu, (04/09/2024). Yang dihadiri oleh berbagai pihak yakni, ketua divisi Hukum pengawas, anggota KPU, guru-guru pendamping, serta para pelajar dari 9 sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kompetisi ini, SMAN 2 Toraja Utara menjadi pemenang juara 1 dan di susul juara 2 oleh SMAN 3 Toraja Utara serta juara 3 di raih SMA Kristen Barana.

Randy Tambing selaku komisioner KPU Toraja Utara divisi hukum menyebut bahwa SMAN 2 Toraja Utara akan mewakili ke tingkat ke provinsi.

“Dengan kemenangan ini, SMAN 2 Toraja Utara akan mewakili Toraja Utara di tingkat provinsi,” ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi kepada generasi muda khususnya para pelajar.

Harapannya, “Kegiatan ini menjadi bagian dari edukasi dan sosialisasi KPU agar siswa-siswi dapat menyalurkan aspirasi mereka melalui demokrasi dan memastikan proses pemilu berjalan sesuai asas yang baik,” tutupnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini