Beranda Pemilu KPU KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 Kepada Komunitas Vespa Kotamobagu

KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 Kepada Komunitas Vespa Kotamobagu

25
0

IKNews-SULUT – KPU Sulut menggelar kegiatan sosialisasi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota tahun 2024 kepada Komunitas Vespa Kotamobagu, bekerjasama dengan Barlonga yang dikemas dalam kegiatan Vespapora Day Kotamobagu 2024.

Acara ini berlangsung di Lapangan Universitas Dumoga Kotamobagu, dihadiri oleh anggota komunitas Scooterist Se-Sulawesi Utara,

Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A. Manoppo dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran komunitas dalam menyukseskan pilkada 2024.

“KPU Sulut memang terus giat mengsosialisasikan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Sulut agar bagaimana bisa menjangkau seluruh segmentasi komunitas, seluruh stakeholder, seluruh lapisan masyarakat yang paling bawah untuk sama-sama bersama dengan KPU Sulut terkhusus kami KPU Kotamobagu untuk memberikan edukasi, memberikan pelajaran, menginformasikan kepada seluruh warga negara, terutama di Sulut bahwa pentingnya mengambil peran, pentingnya mengambil bagian, turut serta mensukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2024” ujarnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yaitu penampilan tarian kesenian daerah dari SDN 1 Bilalang, FunRun, Zumba, Sosialisasi dari beberapa narasumber, FunRide, dan penampilan dari beberapa band lokal.

Narasumber yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini yaitu Asintel Kajati Sulut, Marthen Tandi; Pegiat Pemilu, Asep Sabar; Kasat Intelkam Polres Kotamobagu, Victorrico A. Hartono; dan Anggota KPU Sulut, Awaluddin Umbola yang hadir secara daring.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sulut Awaluddin Umbola yang turut bergabung melalui zoom meeting menyampaikan kegiatan ini melibatkan komunitas scoter sebagai upaya kami mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Sulawesi Utara yang tengah berjalan selain itu kami harapkan dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat meningkatkan partisipasi masyarkat di segala lapisan masyarakat.

Saat penutupan kegiatan, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu dan terlibat dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak kepada semua masyarakat Kota Kotamobagu, terlebih khusus Komunitas Vespa yang boleh mendukung kegiatan KPU Sulut dalam mensosialisasikan Pilkada Tahun 2024. KPU Sulut mengharapkan peran aktif dari semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada ini. Gunakan hak politik kita pada tanggal 27 November 2024 dan tentukan pilihan kita berdasarkan rekam jejak, visi misi paslon untuk kemajuan Sulut,” pungkasnya

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan anggota Komunitas Vespa ini dapat menjadi duta pilkada yang menyebarkan informasi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024. KPU berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi serupa kepada berbagai komunitas dan kelompok masyarakat agar pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan adil.(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini