Beranda Pemilu KPU KPU Sulut Gelar Rakor Pemantapan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah untuk Pemilihan...

KPU Sulut Gelar Rakor Pemantapan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah untuk Pemilihan Serentak 2024

18
0

IKNews-SULUT– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk memantapkan persiapan pemeriksaan kesehatan bagi Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Rapat ini berlangsung di Luwansa Hotel & Convention Center Manado pada hari sabtu (17/8).

Peserta Rapat yakni Ketua KPU, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Pejabat Pembuat Komitmen KPU se-Sulawesi Utara.

Pada pembukaan Rakor Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menegaskan pentingnya pemeriksaan kesehatan sebagai upaya untuk memastikan semua pemeriksaan kesehatan dilakuakn sesuai dengan ketentuan dan prosedur.

“Dari persiapan-persiapan ini semoga kita dapat melakukannya dengan baik mulai dari awal sampai akhir dengan tetap patuh terhadap prosedur administrasi agar tidak terjadi pelanggaran atau penyimpangan dari ketentuan yang berlaku” ujarnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Sulut Salman Saelangi secara langsung memimpin jalannya kegiatan yang akan mendiskusikan berbagai aspek teknis terkait proses pemeriksaan kesehatan, mulai dari jadwal pemeriksaan, lokasi, kriteria yang harus dipenuhi oleh calon, tata cara pelaporan hasil pemeriksaan hingga terkait rancangan anggaran yang akan digunakan.

KPU Sulut menghadirkan Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D Kandou Manado, Dr. dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes membawakan materi mengenai Panduan Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Calon Kepala Daerah.
(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini