Beranda Pemilu KPU KPU Dorong Partisipasi Politik Anak Muda di Pilkada 2024

KPU Dorong Partisipasi Politik Anak Muda di Pilkada 2024

3
0

IKNews- SULUT – Fungsional Ahli Madya KPU Sulawesi Utara, Raymond Mamahit menjadi pemateri dalam Diskusi Publik dan Launching Program Muda Bicara Politik yang digelar di Gedung FISIP Universitas Sam Ratulangi, Sabtu (7/9).

Dalam pemaparannya, Raymond Mamahit menyampaikan tugas KPU dalam menyelenggarakan pemilu di semua tingkatan yang berpedoman pada kerangka hukum yang berlaku di Indonesia.

Mamahit menjelaskan bahwa KPU Sulawesi Utara telah melakukan berbagai upaya sosialisasi di kampus-kampus, sekolah, serta melalui organisasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pemilih muda akan pentingnya pemilu. Menurutnya, suara generasi muda memiliki potensi besar dalam menentukan hasil pemilihan dan masa depan daerah.

Selain itu, Raymond Mamahit memaparkan bahwa KPU Sulut mencanangkan program pilkada ramah lingkungan sebagai bagian dari persiapan Pilkada 2024.

Program ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik selama masa kampanye dan mendorong daur ulang bahan kampanye. Melalui langkah ini, KPU berharap dapat menciptakan pemilu yang tidak hanya demokratis, tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, kami berharap partisipasi politik dapat meningkat, khususnya dari kalangan anak muda, dan target pemilih Pilkada 2024 dapat tercapai dengan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Mamahit.

Acara ini memberikan dorongan positif kepada para peserta, terutama mahasiswa, untuk lebih aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 dan turut serta dalam mewujudkan pemilu yang lebih inklusif serta ramah lingkungan. (*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini