Beranda Pemilu KPU KPU Boltim Terima Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

KPU Boltim Terima Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

28
0
Gambar: KPU Boltim Terima Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, (28/8/2024).

IKNews, BOLTIM – Tahapan Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 saat ini tengah bergulir.

Di hari ke dua masa pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boltim menerima pendaftaran pasangan calon Oscar Manoppo dan Argo Suamiku yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah Parpol pendukung.

Tiba di lokasi pelaksanaan pendaftaran di BPU Tutuyan, Rabu 28 Agustus 2024 sekira pukul 02.30 Wita, bakal calon bupati dan wakil bupati pasangan Oscar-Argo diterima Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto didampingi 4 komisioner lainnya masing-masing Ikal Salehe, Adchilni Abukasim, Nugroho Lasabuda serta Wardoyo Elias.

Adapun tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Boltim untuk Pilkada serentak tahun 2024 diawali dengan penyerahan dokumen persyaratan pencalonan oleh paslon Oscar-Argo kepada KPU Boltim dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan syarat pencalonan.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, menyatakan dokumen persyaratan pendaftaran paslon Oscar-Argo telah diterima karena telah memenuhi persyaratan.

“Pasangan calon Oscar Manoppo dan Argo Sumaiku adalah paslon pertama yang mendaftar pada hari ke dua masa pendaftaran. Dalam verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan pasangan bakal calon yang telah dilakukan, maka KPU Boltim menyatakan paslon Oscar-Argo dinyatakan lengkap dan diterima,” ujar Rusmin dalam konferensi pers usai menerima pendaftaran calon.

Lanjutnya, setelah dokumen persyaratan pendaftaran diterima, selanjutnya Paslon yang telah mendaftar akan menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Selanjutnya paslon yang telah mendaftar kita sudah berikan surat pengantar untuk menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan tim kesehatan Rumah Sakit Prov Kandouw Malalayang Manado. Dimana, pendaftaran dimulai tanggal 30 Agustus 2024 yang diawali sosialisasi oleh pihak rumah sakit dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim yang dibentuk rumah sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusmin menyampaikan bahwa secara kelembagaan KPU Boltim berharap kepada seluruh peserta Pemilu untuk turut mensukseskan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Siapapun yang mendaftar sebagai peserta itu kami berharap untuk sama-sama dengan kami mensukseskan hajatan ini, KPU sebagai pelaksana teknis hajatan, peserta Pemilu juga punya andil dan peran dalam rangka mensukseskan tahapan yang kami laksanakan, kami berharap koordinasi antara kita berjalan baik supaya semua tahapan yang sedang dan akan kita laksanakan bisa sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

Rusmin menambahkan, tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Boltim dalam Pilkada serentak tahun 2024 masih akan berlanjut hingga Kamis 29 Agustus 2024.

“Besok masa pendaftaran terakhir yang akan dimulai pukul 08.00 Wita sampai dengan 23.59 Wita,” tandasnya.

Pantauan awak media, pendaftaran bakal calon pasangan Oscar-Argo yang berakhir sekira pukul 16.00 Wita berjalan aman dan tertib.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini