Beranda Pemilu KPU Gelar Rakor Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih di TPS Lokasi Khusus, Ini Kata...

Gelar Rakor Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih di TPS Lokasi Khusus, Ini Kata Lanny Ointu

29
0

IKNews-SULUT – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pemutakhiran data pemilih pada TPS lokasi khusus, seperti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan), dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan di Sulut. Rapat tersebut digelar di Hotel FourPoint Manado, Rabu(10/7).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh 8 perwakilan Rutan/ lapas yang memiliki TPS Lokasi Khusus, dan 7 KPU Kabupaten Kota yang terdapat TPS Lokasi Khusus. Pada Rapat Koordinasi ini hadir juga sebagai narasumber yaitu Erwin Franklin Sumampouw Anggota dari Bawaslu Prov Sulut, Christodharma Sondakh selaku Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan KB Provinsi Sulut, dan Pance Daniel sebagai perwakilan dari Kemenkum HAM Sulut.

Anggota KPU Sulut, Lanny Ointu membuka rapat koordinasi dan memberikan penyampaian terkait pelaksanaan dan progres coklit saat ini.

“Proses coklit adalah proses yang paling penting dalam proses pemutakhiran data pemilih, dan tahapan paling panjang adalah tahapan pemutakhiran data pemilih. Karena dia bukan hanya sampai September, tapi sampai hari H juga, H-4 itu masih masuk tahapan proses pemutakhiran data pemilih, karena apa? kami masih menerima pemilih-pemilih yang terdaftar yang akan mengurus surat pindah memilihnya untuk memilih pada saat pilkada sebagai pemilih DPTB,” ujarnya.

Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menjadi langkah yang efektif dalam memastikan bahwa semua persiapan terkait pemutakhiran data pemilih di TPS lokasi khusus berjalan sesuai rencana dan berkontribusi pada terwujudnya pemilihan yang demokratis dan transparan di Sulawesi Utara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini