Beranda Kab. Minut Bupati Minahasa Utara Ajak Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Sukseskan Proses Pencoklitan Pemilih

Bupati Minahasa Utara Ajak Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Sukseskan Proses Pencoklitan Pemilih

477
0
Gambar: Bupati Minahasa Utara Ajak Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Sukseskan Proses Pencoklitan Pemilih, (25/6/2024).

IKNews, MINUT – Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat khususnya yang telah memiliki hak pilih, mari kita sukseskan proses pencoklitan yang saat ini sedang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE MAP MM MSI saat mengikuti proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (25/6) di Kediaman Bupati Villa Telaga Rae Desa Kaima Kecamatan Kauditan.

“Pencoklitan yang saat ini sedang dilakukan KPU melalui Pantarlih, harus didukung guna mendapatkan data pemilih yang akurat, oleh karena seluruh camat, lurah, dan hukum tua harus berperan aktif dalam menyukseskan pencoklitan di lapangan. Saya juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan tahapan coklit ini dengan memberikan data yang benar kepada petugas pendata atau Pantarlih,” ujar Bupati Joune sembari mengingatkan, proses coklit sangat penting guna mendapatkan data pemilih yang akurat sehingga harus didukung oleh seluruh jajaran pemerintah, khususnya camat, lurah dan hukum tua sebagai kepala wilayah.

Terpisah, Ketua KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw menyampaikan tahapan pencoklitan sudah dimulai 24 Juni hingga 25 Juli 2024. Sama seperti tahapan pencokiltan pemilu sebelumnya masyarakat diminta untuk menyiapkan KTP dan KK guna memudahkan pengecekan data.

“Setelah selesai dikroscek nantinya Pantarlih akan memberikan tanda bukti coklit data pilkada 2024 yang akan ditempelkan di setiap rumah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KPU Hendra Lumanauw, Ketua Divisi SDM dan Parmas Risky Pogaga, Ketua divisi teknis penyelenggara Ibnu Mirwan Dali, Ketua Divisi Data dan Informasi Irene Buyung, serta Sekretaris KPU.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini