Beranda Pemilu KPU Berkas YS-JVM, E2L-HJP Lengkap dan Memenuhi Syarat, KPU Sulut Agendakan Pemeriksaan Kesehatan

Berkas YS-JVM, E2L-HJP Lengkap dan Memenuhi Syarat, KPU Sulut Agendakan Pemeriksaan Kesehatan

21
0

IKNews-SULUT – Hari kedua Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara diwarnai dengan mendaftarnya 2 pasang calon yakni Yulius Selvanus dan Viktor Mailangkay (YSK-Victory) serta Elly Engelbert Lasut dan Hanny Jost Pajouw (E2L-HJP) di KPU Sulut, Rabu (28/8/2024).

Oleh KPU Sulut, kedua Paslon tersebut dinyatakan berkasnya lengkap dan memenuhi syarat sebagai Paslon yang diusung oleh Parpol dan gabungan Parpol.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat konferensi pers didampingi Anggota KPU dan Bawaslu Sulut menyatakan hingga pukul 16.00 Wita, saat pendaftaran ditutup ada dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yakni Yulius Selvanus Komaling – Victor Mailangkay dan Elly Engelbert Lasut- Hanny Jost Pajouw yang melakukan pendaftaran resmi di KPU Provinsi Sulut.

“Untuk pasangan YSK -Viktory diusulkan oleh 8 parpol, mereka diusulkan oleh Gerindra, Nasdem, Gerindra, PKS, Golkar, PAN, Perindo, PSI dan semua menandatangani berkas,” ujar Poluan.

Poluan juga mengungkapkan dari hasil pemeriksaan berkas dokumen Poluan mengungkapkan pendaftaran YS-JVM dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Jumlah total suara 723.574 atau 46,91 populer vote untuk pasangan YS-JVM. Dan dalam pemeriksaan status memenuhi syarat dan sudah diberikan surat untuk pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof Kandou,” ungkap Poluan.

Sementara untuk Paslon E2L-HJP menurut Poluan, Diusulkan 4 parpol dengan jumlah suara sah 182.492 atau 11.83 persen suara,

“Setelah kami melakukan pemeriksanaan dokumen lengkap dan memenuhi syarat dan sudah diberikan surat untuk pemeriksaan kesehatan di RSUD Kandou,” beber Poluan.

Lebih lanjut Poluan menegaskan, meski telah memenuhi syarat, namun untuk kebenaran atau keabsahan dokumen dokumen akan dilakukan verifikasi.

” Jika masih ada yang belum lengkap maka akan diberi Waktu perbaikan ,” ucapnya.
(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini