Beranda Pemilu Bawaslu Tiga Pimpinan Panwaslu Kecamatan Mobar Hadiri Rapat Pleno DPHP

Tiga Pimpinan Panwaslu Kecamatan Mobar Hadiri Rapat Pleno DPHP

185
0
Gambar: Tiga Pimpinan Panwaslu Kecamatan Mobar Hadiri Rapat Pleno DPHP, (7/8/2024).

IKNews, BOLTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Lewat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Modayag Barat, menghadiri rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Tingkat kecamatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Selasa (6/8/2024). Bertempat di BPU Kantor Kecamatan Modayag.

Dalam rapat pleno tersebut tiga pimpinan Panwaslu Kecamatan Modayag Barat terlihat sangat serius dalam mengawasi serta mendengar jumlah pemilih sah, pemilih baru, dan TMS. Saat dibacakan oleh masing-masing ketua panitia pemungutan suara tiap desa.

Pada kesempatan itu Taslim Mamonto Ketua Panwaslu Kecamatan Modayag Barat Saat bersua media ini menyampaikan, data yang dibacakan oleh setiap ketua PPS itu sudah sinkron. “Apa yamg disampaikan oleh PPK dan PPS mengenai DPHP itu sudah sama dengan data kami, kami tidak lagi menanggapi karena kami sudah korcek dan sandingkan semua sudah cocok,” ujarnya.

Selain itu juga ketua Panwaslu kecamatan Modayag barat, mengapresiasi kinerja PPK, PPS, dan pantarlih. “Kami berikan apresiasi kinerja mereka, karena data mereka sudah 100 persen hasil dari pencoklitan pantarlih,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, sebelum hari ini dilakukan Pleno DPHP, Panwaslu juga menemukan temuan pelanggaran administrasi. “Adanya temuan kemarin pihak Panwaslu Kecamatan Modayag Barat, telah melayangkan surat saran perbaikan ke PPK, dan mereka sudah melakukan perbaikan maka hari ini tidak ada kendala,” singkatnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini