Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Provinsi Sulut Gelar Rapat Evaluasi, Ini Pesan Ardiles Mewoh

Bawaslu Provinsi Sulut Gelar Rapat Evaluasi, Ini Pesan Ardiles Mewoh

44
0

IKNews-SULUT-Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Peninsula Hotel Manado, 7-9 Juni 2024.

Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh didampingi Steffen Linu, yang juga sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Jumat (7/6) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan bahwa Pemilu 2024 belum selesai, karena saat ini masih berlangsung sengketa hasil.

“Pemilu 2024 ini belum usai, masih berlanjut sengketa hasil, akan tetapi sebagai lembaga yang diberikan tugas untuk melaksanakan pemilu, sepatutnyalah kita melaksanakan evaluasi terkait apa yang sudah dikerjakan Bawaslu dalam pengawasan Pemilu 2024,” ujar Ardiles.

Ditambahkannya, Bawaslu mengundang para peserta dalam rapat untuk memberikan kritik dan saran sebagai masukan kepada Bawaslu untuk melakukan agenda mendatang, yakni Pilkada serentak.

“Jangan segan untuk memberikan kritik kepada kami Bawaslu, karena ini yang kami butuhkan,” pinta Ardiles

Lanjut dikatakan Ardiles, Tahapan Pilkada serentak sudah berjalan, akan tetapi Bawaslu masih harus melakukan evaluasi terhadap Pemilu 2024 ini.

“Poin besarnya adalah apakah Bawaslu sudah bekerja dengan baik sudah melaksanakan tugas-tugasnya, karena dalam undang-undang, tugas Bawaslu adalah mengawasi. Yang pertama pencegahan dan kedua penindakan,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan yang akan memberikan masukan dan kritikan.

Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh Akademisi, Pegiat Pemilu, Organisasi Mahasiswa, dan Awak Media.
(Des)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini