Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Apresiasi KPU Sulut, Beri Akses Penuh Untuk Lakukan Pengawasan Secara Langsung

Bawaslu Apresiasi KPU Sulut, Beri Akses Penuh Untuk Lakukan Pengawasan Secara Langsung

43
0

IKNews-SULUT- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang sudah memberikan akses penuh kepada Bawaslu untuk melakukan pengawasan secara langsung pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada teman-teman KPU Provinsi yang sejak hari pertama pendaftaran sampai hari ini itu sudah memberikan akses terhadap Bawaslu untuk melakukan pengawasan secara langsung di tempat pendaftaran,” ujar Mewoh saat konferensi pers penutupan pendaftaran di KPU Sulut, Kamis (29/8) pukul 23.59 Wita.

Ardiles juga mengungkapkan bahwa Bawaslu Sulut sudah menyampaikan surat kepada Ketua KPU Provinsi Sulut perihal permintaan salinan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dari tiga pasangan calon (paslon) yang sudah mendaftar.

“Jadi kami meminta dokumen-dokumen untuk juga menjadi bahan bagi Bawaslu melakukan pengecekan kebenaran akan dokumen yang disampaikan. Ini juga untuk menjadi perhatian dari Bawaslu pasca pelaksanaan pendaftaran,” ungkapnya

Untuk selanjutnya, Mewoh menyampaikan bahwa Bawaslu Sulut serta Bawaslu Kabupaten/Kota akan terus melakukan Pengawasan langsung termasuk memberikan upaya-upaya pencegahan sehingga potensi-potensi pelanggaran bisa diminimalisir.

(Desiere)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini