Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Kota Kotamobagu Siagakan 396 Personil untuk Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu...

Bawaslu Kota Kotamobagu Siagakan 396 Personil untuk Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

139
0
Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Kota Kotamobagu, Arie Setiawan Mokodompit. (Gie)

IKNews, Bawaslu – Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu Kota Kotamobagu, Arie Setiawan Mokodompit, menegaskan kesiapan Bawaslu dalam menggelar Patroli Pengawasan pada masa tenang menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Dalam kesempatannya, Arie menyatakan bahwa seluruh jajaran pengawas, sebanyak 396 personil, akan dikerahkan dari tingkat kecamatan hingga TPS. “Kami akan memfokuskan pengawasan pada Pelanggaran Pidana Pemilu, termasuk praktik politik uang, netralitas ASN/TNI/POLRI, kegiatan yang mengandung unsur kampanye, iklan kampanye, isu SARA, hoax, dan lain sebagainya,” Jelas Arie. Sabtu 10 Februari 2024, saat dikonfirmasi Media Infokini.News

Menurut Arie, Patroli Pengawasan Masa Tenang ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari ke depan di seluruh desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu.

Arie menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan dugaan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu. “Untuk memudahkan pelaporan, kami telah membuka Posko Pengaduan Masyarakat di Kantor Bawaslu Kota Kotamobagu serta Sekretariat Panwascam Se-Kotamobagu,” Tutup Arie.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini