Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Bolmong Ajak Masyarakat dan Media untuk Membantu Pengawasan Pilkada 2024

Bawaslu Bolmong Ajak Masyarakat dan Media untuk Membantu Pengawasan Pilkada 2024

112
0
Ketua Bawaslu Bolmong, Radikal Mokodompit berharap media dapat turut serta dalam pengawasan dan membantu menyosialisasikan proses Pilkada kepada masyarakat. Selasa 25 Juni 2024. (Gie)

IKNews, Bawaslu Bolmong – Ketua Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow, Radikal Mokodompit, SE, resmi membuka acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Hotel Atlantik, Inobonto, pada 25 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Radikal menegaskan pentingnya pelaksanaan Pilkada yang sesuai dengan aturan dan norma yang telah disepakati bersama. “Pelaksanaan Pilkada harus berjalan sesuai dengan aturan dan norma-norma yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Radikal juga menyoroti bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan pengawasan yang efektif. “Kegiatan semacam ini wajib dilaksanakan pertama kali untuk menyuarakan pentingnya pengawasan. Kami berharap masyarakat dapat benar-benar mengawasi pelaksanaan Pilkada,” katanya. Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi untuk kawasan Pemilu akan terus diupayakan.

Menurut Radikal, Acara sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada, seiring dengan meningkatnya data pemilih. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dari semua elemen masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada untuk mengawasi setiap tahapan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Bolaang Mongondow.

Radikal mengakui bahwa jumlah personel Bawaslu sangat terbatas, sehingga pengawasan memerlukan bantuan dari berbagai pihak. “Perlu kita ketahui bersama bahwa jumlah personel yang ada di Bawaslu sangatlah sedikit, dan untuk melakukan peran pengawasan tentunya sangat terbatas,” ujarnya.

Ia berharap media dapat turut serta dalam pengawasan dan membantu menyosialisasikan proses Pilkada kepada masyarakat. “Karena ini sudah tahapan Pilkada, maka sudah mulai dilakukan pencoklitan. Kami sangat mengharapkan dan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, terutama awak media, untuk turut serta mengawasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi suksesnya Pilkada serentak 2024,” tambahnya.

Dengan melibatkan masyarakat dan media, Bawaslu berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini